Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barca Siapkan Kostum No 4 Buat Fabregas
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 16-07-2011 | 18:40 WIB

BARCELONA, batamtoday - Niat klub asal Spanyol, Barcelona untuk mendapatkan jasa gelandang Arsenal, Cesc Fabregas tidak pernah ada henti. Los Azzulgrana bahkan sudah menyiapkan kostum dengan nomor punggung 4 yang selama ini selalu dikenakan Fabregas.

Los Azzulgrana memutuskan untuk tidak menggunakan nomor punggung 4 yang sebelumnya sempat diminati Thiago Alcantara. Barcelona sengaja menyimpan kostum No 4 karena masih sangat berharap Fabregas bergabung ke Nou Camp secepatnya.

Cesc Fabregas sangat identik dengan kostum yang bernomor punggung 4, seperti yang dia kenakan dengan jersey kebesaran The Gunners Arsenal selama ini. Angka 4 itu sesuai dengan tanggal lahir pria kelahiran Vilassar de Mar, 4 Mei 1987 itu.

Pilihan lain Fabregas memakai nomor itu dikarenakan nomor yang sama juga dikenakan oleh Josep Guardiola, pelatih Barcelona saat ini yang merupakan idolanya. Ketika membela Los Azzulgrana Guardiola memakai nomor yang sama.

“Pep adalah model bagi saya. Saya selalu dimainkan di posisinya dan itu mengapa saya pertama kali mengenakan No 4. Dia adalah pahlawan sepakbola saya sejak kecil," ujar Fabregas dilansir Daily Mail.

Namun asa Barcelona untuk mendapatkan servis Fabregas semakin kecil. Sebab serangan demi serangan yang dilancarkan Xavi dan Iniesta yang mengatakan Fabregas menderita selama membela Arsenal membuat berang pelatih Arsenal, Arsene Wenger.