Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Adhyaksa

Kejaksaan Tinggi Kepri Gelar Kejuaraan Motor Cross Kajati Cup
Oleh : Charles/Dodo
Sabtu | 16-07-2011 | 17:43 WIB
Lomba_Cross_Kajati_Kepri_Cap_dalam_Rangka_Hari_Adhiaksa.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Wako Tanjungpinang, lepaskan Crosser dalam lomba Motor Cross Kajati Cup I sempena dalam perayaan HUT Adhiaksa 2011

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sempena dengan perayaan Hari Adhyaksa (Kejaksaan-red) Kejaksaan Tinggi Kepri menggelar iven, kejuaraan Motor Cross, yang di ikuti sejumlah Crosser dari sejumlah daerah. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Kejaksaan Tinggi Kepri Agoues Djaya di Sirkuit Motor Cross Bintan Center Tanjungpinang, Sabtu, 16 Juli 2011.

Ketua Panitia II Motor Cross Kajati Cup Budi W Yoppie mengatakan pelaksanaan Kejuaraan Motor Cross Kajati Cup pertama ini, dilaksanakan atas kerja sama pihak kejaksaan dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri dan diikuti 70 Crosser yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu, SE 250 CC, 125-150 CC bagi crosser muda, serta Exspro bagi para pebalap yang sudah berumur namun tetap eksis di dunia balap.

"Peserta dari Kepri sebanyak 60 ditambah sejumlah pebalap dari sejumlah daerah seperti Bandung, Jakarta, Sumatra dan Sumatra Barat,"ujarnya.

Sedangkan hadiah yang diperebutkan, selain tropi dan piagam juga akan diberikan hadiah uang total Rp28 juta lebih bagi pemenang, sesuai dengan standar perlombaan yang diterapkan IMI.

Wakil Kejaksaan Tinggi Kepri Agoues Djaya usai membuka kejuaraan tersebut mengharapkan dengan adanya kejuaraan ini dapat dijadikan ajang penyaluran bakat dan hobby sejumlah crosser muda di Provinsi Kepri.

"Kita mencoba membuat iven ini, agar pemuda yang memiliki hobby balap, dapat  menyalurkan bakat dan bertanding disini, hingga tidak ugal-ugalan di jalan raya," katanya.

Selain itu, lanjutnya, untuk memacu semangat kawula muda dalam berlomba, kejuaraan ini direncanakan akan menjadi iven tahunan di Provinsi Kepri.