Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cicipilah Makanan Favorit Malaysia
Oleh : sn
Sabtu | 16-07-2011 | 12:33 WIB
laksa.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Laksa Penang/ www.google.com

KUALA LUMPUR, batamtoday - Salah satu hal menarik ketika kita berkunjung ke Malaysia adalah menikmati wisata kulinernya. Makanan khas negeri jiran ini dapat membuat penikmatnya ketagihan.

Berikut beberapa pilihan kuliner warisan multikultur yang bervariasi di Malaysia:

Nasi Lemak
Dimasak dengan santan, ikan bilis, kacang goreng, sayuran, dan sambal. Nasi lemak merupakan salah satu hidangan favorit orang Malaysaia. Hidangan ini termasuk salah satu hidangan populer yang dapat ditemukan di Asia Tenggara.

Ipoh Hor Fun
Kalau Anda berkunjung ke Ipoh, jangan sampai terlewatkan untuk mencoba salah satu hidangan yang terkenal ini, “Ipoh Hor Fun”. Hidangan ini memiliki 2 variasi, yang satu berupa sop kaldu ayam dan udang, versi lainnya digoreng, dengan diberi bumbu yang lebih mantap dan kental.

Ayam Buah Keluak
Ayam buah kuak merupakan masakan Nonya versi Malaka yang menggunakan santan dalam proses pembuatannya. Ayam buah kuak ini adalah salah satu hidangan populer, yakni ayamnya direbus dan dicampur dengan taucho. Rasanya gurih dan lembut, membuat Anda penasaran dengan kelezatan menu yang satu ini.

Ikan Bakar
Cara membuatnya pertama-tama makanan ini direndam dalam bumbu yang telah dicampur rempah-rempah, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dibakar dengan panggangan di atas bara api. Rasanya pasti mampu menggugah selera.

Laksa Penang
Jika anda menyempatkan berkunjung ke Laksa Penang, cicipilah menu laksa yang super lezat ini. Laksa Penang adalah mie beras yang disajikan bersama kaldu kental, rasanya cukup pedas dan gurih. Untuk meencicipi menu makanan ini ada dua: versi jenis asam dan jenis lemak.

Penasaran? Cobalah! Meskipun pada umumnya makanan ini tidak berbeda jauh dengan masakan Asia tenggara lainnya, namun setiap negara memiliki nilai dan citarasa tersendiri dalam mengolah dan meracik menu masakan.