Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sore Ini Malaysia Hadapi Liverpool, Safee Absen
Oleh : Magid
Sabtu | 16-07-2011 | 11:10 WIB
safee.jpg Honda-Batam

Mohammad Safee Sali, striker senior yang dimiliki Timnas Malaysia. Namanya sempat bersinar saat Pila AFF Suzuki Cup 2010 (Foto: dok)

KUALA LUMPUR, batamtoday - Striker Tim Nasional Malaysia, Safee Sali sangat berhasrat ingin menjajal kekuatan Liverpool dalam pertandingan persahabatan yang dijadwalkan sore nanti, Sabtu, 16 Juli 2011. Namun sepertinya impian tersebut harus dikubur dalam-dalam, pasalnya pelatih Timnas Malaysia, Raja Gopal memilih untuk tidak menurunkan striker senior Malaysia yang kini juga memperkuat Pelita Jaya di Liga Indonesia.

Didepan Media, Safee mengaku cukup kecewa karena tidak diberi kesempatan membela Timnas Malaysia saat menghadapi klub Liverpool.

"Memang target saya bisa memperkuat Malaysia menghadapi Singapura di Pra Piala Dunia. Tapi kalau diperbolehkan, saya ingin main melawan Liverpool.” ujar Safee dikutip dari Harian Bernama, Malaysia, Sabtu, 16 Juli 2011.

Pelatih Timnas Malaysia, Rajagopal, ingin kondisi fisik Safee kembali bugar agar bisa dimainkan saat menghadapi Singapura dalam pertandingan Pra Piala Dunia 2014 pada 23 dan 28 Juli mendatang, mengingat Harimau Malaya mengalami krisis pemain di barisan depan.

Safee sendiri diketahui baru pulih dari cedera lutut. Namun pemain yang juga mewarisi darah Jawa ini sudah menjalani latihan ringan bersama tim. Kendati demikian, pelatih Malaysia K Rajagopal tidak akan menurunkannya, karena tak mau mengambil risiko cedera sang striker kambuh. Hal itu disebabkan Norshahrul Idlan Talaha dibekap cedera usai laga melawan Arsenal.

“Saya sebetulnya sudah pulih dari cedera. Tapi sekarang saya sedang memulihkan kondisi fisik seperti semula. Timnas kini sedang menghadapi kendala cedera pemain, dan mungkin itu memberikan pengaruh terhadap permainan kami,” ujar Safee.