Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Futsal Piala Bung Chris 2011

Terapkan Disiplin Sejak Dini bagi Pesepakbola
Oleh : Rony Ginting / Dodo
Jum'at | 15-07-2011 | 14:29 WIB

BATAM, batamtoday - Berawal dari kepedulian melihat olah raga di Batam, dimana masyarakat banyak beranggapan bahwa futsal hanya memindahkan sepak bola lapangan besar ke lapangan kecil saja. Padahal futsal itu memiliki peraturan-peraturan yang berbeda untuk diketahui oleh seluruh masyarakat.

Berawal dari pemikiran inilah, Chris Triwinasis, seorang penggila bola dari Batam menggelar turnamen futsal Piala Bung Chris yang digelar sejak 15 hingga 20 Juli 2011 mendatang.

"Selain pertandingan, kita memberikan panduan dan pembinaan," ujar panitia pelaksana yang biasa disapa bung Chris kepada batamtoday.

Pembinaan tersebut dilakukan kepada anak-anak usia dini karena penerapan disiplin dari usia tersebut agar lebih cepat di mengerti bagaimana bermain futsal yang benar. Peraturan untuk Futsal sudah baku, penerapannya masih belum tepat.

"Pada turnamen ini kita menerapkan peraturan standar internasional," katanya.

Piala Bung Kris ini sendiri diikuti oleh 10 tim dari seluruh Batam yang dibagi menjadi tiga group dan final akan berlangsung pada Rabu, 20 Juli 2011.

Pada hari pertama digelar tiga pertandingan, pertama antara tim Elham melawan Satria Muda. Pertandingan tersebut berlangsung ketat, terlihat kedua tim sama-sama menerapkan teknik menyerang. Tim Satria Muda akhirnya mampu menyudahi perlawan Elham dengan skor 4-7.

Pada pertandingan kedua, mempertemukan tim Seraya melawan tim Mc Dermott. Pada babak pertama, kedua tim masih terlihat berimbang, penyeranga dan pertahanan masih teratur hingga sulit untuk dibobol.

Namun pada babak kedua tim Mc Dermott mulai terlihat kocar-kacir sehingga Seraya dengan leluasa membombardir pertahanan Mc Dermott. Skor akhir 7-3 untuk kemenangan Seraya.