Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kertas Surat Suara Tak Kunjung Tiba

KPUD Batam Masih Menunggu Logistik
Oleh : Ali
Jum'at | 17-12-2010 | 21:04 WIB

Batam, batamtoday - Hingga saat ini, Jumat (17/12) logistik kertas surat suara untuk pemilihan kepala daerah (pemilukada) Kota Batam yang didatangkan dari Jakarta  belum sampai ke kantor KPUD Batam.


Ketua Kelompok Kerja Pengadaan Logistik KPU Batam Zeindra Yanuardi mengatakan kepada batamtoday, sore tadi, bahwa untuk kelengkapan kebutuhan logistik lainnya seperti Peralatan Kantor (ATK), Name Tag, dan lainnya sudah datang sejak 5 Desember lalu.

Namun logistik surat suara belum kunjung sampai. Padahal pelipatan surat suara harus segera dilakukan secepat mungkin, agar keseluruhan logistik untuk 1.784 TPS se-Kota batam yang tersebar di 12 Kecamatan dapat segera dikirimkan.

"Kertas surat suara belum juga sampai," ujar Zeindra resah.

Dikatakanya, bahwa untuk logistik kebutuhan pemilukada 5 Januari 2011 mendatang, seharusnya sudah sampai pada hari ini di kantor KPUD.

"Sampai dengan saat ini kami masih menunggu kapal yang mengangkut logistik surat suara di pelabuhan Batu Ampar," paparnya menjelaskan.

Informasi yang diperoleh batamtoday di kantor KPUD Batam, sekupang, bahwa lambatnya kertas surat suara sampai di Kantor KPUD dikarenakan, kapal masih menungu izin untuk bersandar, dan hingga berita dipublish, logistik untuk pemilukada masih terapung di tengah laut dan belum mendapat ijin sandar.

"Belum sandar, mas," ujar Zeindra.