Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konsultasi Kesehatan Secara Virtual
Oleh : sn
Kamis | 14-07-2011 | 13:54 WIB
ad.jpg Honda-Batam

PKP Developer

advantcare.blogspot.com

JAKARTA, batamtoday - Kemajuan teknologi memudahkan pasien berkonsultasi dengan dokter. Tak harus beranjak dari rumah, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter di Indonesia, Malaysia, Singapura, atau India.

Melalui Advantcare, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter. "Basicly Advantcare hanya purely konsultasi, memberi second opinion. Dengan begitu kita tahu apa yang harus dilakukan. Hal-hal seperti itu bisa dijadikan referensi. Tidak kasih pengobatan, tapi rujukan. Bukan hanya medis, tapi nonmedis," ujar Gaby Suhairy, Direktur Advantcare Indonesia dalam media gathering Advantcare di Halimun Medical Centre, Jakarta, Rabu (13/7/2011).
 
Pasien dapat berkonsultasi dengan spesialis di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Pasien juga dapat menyusun jadwal evaluasi pemeriksaan dari maupun ke Indonesia, Malaysia, serta negara-negara lain yang menjadi rekanan dari Advantcare.  "Saat ini panel bersinergi dengan Advantcare ialah Jakarta, Singapura, Malaysia, India. Kami harap ke depannya dapat bekerja sama dengan rumah sakit-rumah sakit besar di Jakarta," tambah Gaby.
 
Konsultasi tentang kesehatan apa saja yang dapat dilakukan? Menurut Gaby, "Di bidang penyakit dalam, penyakit kebidanan, kardiologi, neorologi (saraf), di bidang anak, lambung (pencernaan)." Namun, konsultasi yang dilakukan harus membawa hasil radiologi. "Fungsinya paling ideal untuk banyak kasus, tapi ada hasil radiologinya. Seperti ortopedi dan jantung," jelasnya.

Advantcare terdiri dari tiga produk, yaitu e-MobileHealth, e-Specialist, dan e-Conference. Advantcare bekerja sama dengan RIM/BlackBerry yang memungkinan layanan virtual kesehatan ini dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.
 
Melalui e-specialist, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi bisa dibuat digital. Dengan Advantcare, sesi konsultasi bisa dilakukan di luar kota maupun luar negeri secara live tanpa harus bepergian.
 
Dalam konsultasi virtual ini, melibatkan tiga pihak antara pasien yang akan didampingi oleh dokter dengan dokter spesialis. Pada sesi ini, pasien dikenakan biaya konsultasi. Untuk biaya di Jakarta, Surabaya, atau Bandung, berkisar antara Rp700-Rp800 ribu. Sedangkan untuk dokter Singapura Rp1,2-Rp1,8 juta.