Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Kredit, Motor Mio Raib di Teras Rumah
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 13-07-2011 | 11:54 WIB
Curanmor 1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pencurian kendaraan bermotor.

BATAM, batamtoday - Apes benar yang dialami oleh Robin warga Perumahan Tiban Harapan Indah Blok A lantaran motor Yamaha Mio BP 5384 XL kesayangannya raib digondol maling, Rabu, 13 Juli 2011. Padahal motor tersebut belum lunas alias kredit, cicilan baru dibayar selama 10 bulan.

Dijelaskan Robin, seperti biasanya motor mereka hanya diparkir didepan rumah. Setelah dikunci stang, langsung ditinggal tidur. Sekitar pukul 00.00 WIB dia masih sempat mengecek motornya dan masih ada disana.

"Setelah kunci stang, kami langsung tidur saja. Memang semua orang parkir motor di depan rumah masing-masing, sebelumnya belum pernah ada kejadian kehilangan motor, mungkin lagi apes saja," kata Robin kepada wartawan.

Alangkah kagetnya Robin saat bangun tidur sekitar pukul 06.00 WIB, motor tersebut sudah tidak ada lagi disana. Dia dan istrinya langsung mencari keliling komplek perumahan dan menanyakan kepada tetangganya, namun tidak ada yang mengetahui atau melihatnya.

"Kami tidak ada dengar sama sekali waktu diambil. Tanya tetangga dan sekuriti tidak ada yang tahu, padahal motornya masih kredit," tuturnya.

Setelah dicari-cari tidak ketemu juga. Robin beserta istrinya langsung mendatangi Polsek Sekupang dan membuat laporan pencurian sepeda motor.