Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Karimun Sosialisasikan Pilkada ke Media
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 23-05-2015 | 08:05 WIB
media_gathering_kpu_karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Media gathering yang digelar KPU Karimun. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun hingga sejauh ini telah melaksanakan dua tahapan. Selain membentuk Peraturan KPU (PKPU), KPU Karimun juga telah melaksanakan pembentukan PPK dan PPS. Hanya saja,sampai saat ini PPK dan PPS se-Kabupaten Karimun belum juga dilantik.

"Kami sudah agendakan pelantikan PPK dan PPS tanggal 18 Mei kemarin. Namun tertunda akibat belum adanya pencairan dana dari Pemkab Karimun. Selanjutnya pelantikan kami undur tanggal 23 Mei besok. Hanya saja, sampai saat ini pencairan dana itu belum juga terealisasi," kata Muhammad Sulton, Ketua KPU Kabupaten Karimun, dalam acara media gahering 2015 di kantor KPU Karimun, Jumat (22/5/2015).

Sulton menyampaikan, sumber dana KPU Karimun pada penyelenggaraan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Karimun bersumber dari dana sharing APBD Provinsi Kepri dan APBD Karimun. Sebab masing masing daerah menyediakan dana penyelenggaraan pemilu itu untuk kepala daerahnya.

Pada pilkada Karimun, KPU telah mengajukan anggaran dana sebesar Rp19,5 miliar yang nantinya penyalurannya melalui dana hibah Pemkab Karimun. Sedangkan untuk pilkada Kepri, diajukan sebesar Rp9,77 miliar yang juga nantinya disalurkan melalui dana hibah Pemprov Kepri.

"Namun khusus kegiatan media gathering yang nantinya akan berkesinambungan ini, sumber dananya berasal dari KPU RI melalui APBN," terangnya. (*)

Editor: Roelan