Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Juni, PDI Perjuangan Gelar Fit And Proper Test Balon Kepala Daerah di Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 22-05-2015 | 18:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bakal menggelar fit and proper test terhadap para bakal calon kepala daerah pada bulan Juni mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Kepulauan Riau (Kepri) menjelaskan fit and proper test bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur serta balon Wali Kota dan Waki Wali Kota atau Bupati dan Wakil Bupati direncanakan taggal 3-4 Juni 2015.

Selain Kepri, Provinsi lainnya yaitu Jambi dan Riau juga akan dilakukan fit and proper test di Hotel Harmoni One Batam. "Termasuk juga di dalamnya nanti saya, Pak Ansar, dan Pak Nurdin yang akan ikut tes," ujar Soerya, Jumat (22/5/2015).

Bentuk fit and proper test, kata Soerya yaitu dilakukan interview terkait nasionalisme, ideologi Pancasila dan UUD 1945, Trisakti Bung Karno, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Sosial dan Kemasyarakatan.

Selain itu para balon juga akan mengikuti psikotes yang di selenggarakan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

Disinggung mengenai balon yang akan mendampinginya antara Ansar dan Nurdin, Wakil Gubernur Kepri tersebut masih belum bisa mengatakan siapa yang akan dipilihnya.

"Tergantung nilai fit and proper test nanti siapa yang paling tinggi. Saya sebagai petugas partai tidak bisa memilih karena saya pun juga belum tentu lulus," katanya.

Editor: Dodo