Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diklarifikasi Panwaslu, Camat Sagulung Bantah Ajak Warga Pilih Rudi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 22-05-2015 | 16:58 WIB
warga sagulung antre sembako murah.jpg Honda-Batam
WARGA YANG ANTRE SAAT MENGAMBIL PAKET SEMBAKO YANG DIGELAR PEMKO BATAM DI KANTOR KECAMATAN SAGULUNG, RABU (20/5/2015) LALU. (FOTO: DOK/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Camat Sagulung, Abidun Pasaribu, membantah tudingan dirinya mengarahkan warganya untuk mendukung dan memilih Wakil Wali Kota Batam, Rudi pada pilkada Desember mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Hukum Panwaslu Batam Hariyanto, usai meminta klarifikasi dari Abidun yang datang ke kantor Panwaslu Batam untuk penuhi panggilan yang sudah dilayangkan sebelumnya.

"Sudah kita tanya tadi ada beberapa pertanyaan yang kita sampaikan, tapi Pak Abidun tidak mengakui kalau dirinya mengarahkan warganya untuk diajak memilih Pak Rudi," kata Haryanto, Jumat (22/5/2015) sore.

Haryanto menjelaskan dari pengakuan yang bersangkutan bahwa acara bazar sembako murah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam setiap tahunnya.

Dalam pengakuan Camat juga katanya pada waktu acara itu tidak memberikan kata sambutan, dia hanya ngomong sebentar mengajak warga mendoakan Pak Rudi untuk sehat selalu.

"Saya tidak kampanye, saya hanya mengajak warga untuk bersama-sama mendo'akan Pak Rudi supaya sehat selalu," kata Haryanto menirukannya.

Kendati demikian, Haryanto tegaskan akan terus menginvestigasi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Camat Sagulung yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut.

"Karena tidak mengakui jadi besok kita akan meminta keterangan dari saksi," ujar Haryanto.

Editor: Dodo