Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rosmansyah Siap Bersaing di Pilkada Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 19-05-2015 | 15:10 WIB
rosmansyah-karimun.jpg Honda-Batam
Rosmansyah (kanan) saat menyerahkan formulir pendaftaran Pilkada Karimun melalui PDIP.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Suhu politik di Kabupaten Karimun kian memanas. Setelah delapan nama menyatakan kesediaannya maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2015 - 2020, kini satu lagi calon kandidat muncul dan digadang-gadangkan sebagai kuda hitam dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Adalah Rosmansyah M.MPub yang lahir di Tanjung Balai Karimun pada 16 Mei 1967 silam itu, telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati/ Wakil Bupati ke sejumlah Partai Politik, diantaranya Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Saya siap untuk ikut dalam pesta lima tahunan di Pilkada Kabupaten Karimun ini," tegasnya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (19/5/2015) di Tanjung Balai.

Keinginannya untuk maju sebagai salah satu kandidat Bupati/ Wakil Bupati Karimun bukannya tanpa alasan. Sebab sebagai putra daerah dan juga sebagai dosen di Universitas Karimun ini, dirinya menginginkan perubahan dan penataan di Bumi Berazam.

Kendati demikian, pria yang juga sebagai Sekretaris Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Karimun tahun  2000 lalu itu, menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme Partai Politik yang akan mengusungnya tersebut.

"Saya sudah mendaftar ke PDIP dan Hanura. Apakah nanti saya akan maju, tergantung hasil seleksi partai tentunya," terangnya.

Rosmansyah yang kini sedang Studi S3 (Program Doktor) di Univesitas Diponegoro Semarang itu menegaskan, bahwa tidak semua konsep pembangunan cocok utk dilaksanakan pada suatu daerah. Terlebih Kabupaten Karimun yang merupakan salah satu daerah perbatasan dengan negara tetangga.

Konsep pembangunan yang ditawarkan Rosmansyah jika dirinya terpilih yakni melalui pendekatan ekonomi, disamping pertahanan dan kelestarian lingkungan yang sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Karimun serta  nawa cita Presiden Jokowi.

"Soal apakah saya maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati, kita serahkan saja ke parpol. Namun yang jelas, saya siap menjadi Bupati maupun Wakil Bupati di Kabupaten Karimun ini,"tegasnya lagi.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar delapan nama sebagai calon kandidat Bupati/ Wakil Bupati Karimun. Sehingga  kehadiran Rosmansyah tentunya akan menambah jumlah calon kandidat Pemilukada Kabupaten Karimun ini.

Kemunculan Rosmansyah, pastinya akan menambah daya saing yang sekaligus menjadi alternatif bagi pemilih untuk menentukan, siapa yang layak memimpin Bumi Berazam ini kedepannya.

"Saya mohon doa dan restu dari masyarakat Kabupaten Karimun. Jika saya dipercaya sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati, saya akan menjaga dan menjalankan amanah yang telah diberikan kepada saya dengan penuh tanggung-jawab," tegasnya mengakhiri. 

Editor: Dodo