Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhammad Nizar Mulai Raih Dukungan Maju di Pilkada Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 19-05-2015 | 12:36 WIB
nizar dprd lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPRD Lingga Muhammad Nizar, mulai mendapat dukungan untuk maju dalam pilkada pada Desember mendatang.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Langkah politik Ketua DPRD Lingga Muhammad Nizar untuk maju dalam pilkada pada Desember 2015 mulai mendapatkan dukungan dari sejumlah elemen. Forum Pemuda Hinterland Lingga (Forphil)  menjadi salah satu organisasi yang menyatakan dukungan tersebut.

Siswandi, Ketua Forum Pemuda Hinterland Lingga (Forphil) mengatakan dirinya berharap Nizar merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Lingga yang saat ini membutuhkan pemimpin muda.

"Nizar punya visi dan misi serta keinginan kuat untuk membangun Kabupaten Lingga sehingga cukup kompeten untuk dicalonkan dalam pilkada mendatang," kata Siswandi, Selasa (19/5/2015).

Sementara Nizar yang dikonfirmasi terkait hal ini menyatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Nasdem yang selama ini menaunginya. "Jika partai yang memerintahkan untuk maju, maka saya harus siap," kata dia.

Mengenai program prioritas jika nanti terpilih, Nizar enggan berkomentar banyak. Menurutnya, apapun yang akan dilakukan nanti merupakan kerja nyata bukan hanya sekedar janji kampanye.

Sementara itu, beberapa calon yang telah mendaftar di Partai Nasdem Kabupaten Lingga, yang mendaftar ada 6 orang, yakni Raja Muchsin, Pok Yong Kadir, Rudi Purwonugroho, ‎Usman Taufiq, Muhammad Ikhsan Fansuri (Kepala Dinas PU Lingga) dan Kamaruddin Ali. Sementara calon wakil belum ada yang mendaftar.

Sementara itu, nama Alias Wello yang selama ini digadang-gadang oleh masyarakat Dabosingkep untuk maju, namanya malah belum masuk dalam daftar dari Partai Nasdem, termasuk Nizar.

Partai Nasdem merupakan partai pemenang pemilu di Lingga, dengan menempatkan lima orang dari 20 anggota DPRD Lingga yang ada saat ini. 

Editor: Dodo