Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Wakil Ketua Umum PAN, Asman Siap Maju di Pilgub Kepri
Oleh : Surya
Kamis | 26-03-2015 | 15:50 WIB
asman-abnur-yes2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua Umum PAN Periode 2015-2020 Asman Abnur

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menunjuk Asman Abnur sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Periode 2015-2020. Asman ditunjuk sebagai Waketum bersama Hanafi Rais, Suyoto, Mulfahri Harahap, dan Bara Hasibuan.

"Ya, benar saya ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum. Bidangnya masih belum diputuskan, karena kita masih konsentrasi pada penyusunan dan pengesahan pengurus di Kementerian Hukum dan HAM," kata Asman di Jakarta, Kamis (26/3/2015)

Namun, Asman mengatakan, Ketua Umum PAN telah menugaskan dirinya untuk bertanggung jawab mengenai pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). "Minggu ini akan ada rapat mengenai masalah pilkada, nanti akan dibentuk tim pilkada," katanya.

Sementara terkait pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Kepulauan Riau dalam Pilkada Gubernur Kepri pada 9 Desember 2015 mendatang, Asman meminta agar semua pihak menunggu keputusan DPP PAN yang akan dibahas dalam pekan ini.

"Soal pencalonan Gubernur Kepri tunggu saja keputusan resmi DPP, saya tidak ingin mendahului. Tunggu saja keputusan, jangan berandai-andai dulu," kata Asman.

Asman Abnur adalah mantan Wakil Walikota Batam, sebelum bergabung ke PAN dan terpilih sebagai Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri.

Asman sudah terpilih sebagai Anggota DPR empar periode, tiga periode di Dapil Kepri dan satu periode di Riau.

Di DPR Asman pernah duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IX Keungan dan Perbankan, Ketua Komisi X bidang Pendidikan, Bendahara Fraksi PAN DPR dan lain-lain.

Sementara di partai, Asman pernah duduk sebagai Bendahara Umum ketika ketua umumnya dijabat Soetrisno Bachir dan Sekretaris Jenderalnya Zulikfli Hasan. Sementara ketika ketua umumnya dijabat Hatta Radjasa, Asman duduk sebagai Ketua DPP bidang Ekonomi. Dan Ketika ketua umum dijabat Zulkifli Hasan, Asman Abnur ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum.

Editor: Surya