Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam, Jefridin dan Hartoyo Sirkoen Siap Dampingi Rudi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 17-03-2015 | 17:28 WIB
hartoyo-jefridin.jpg Honda-Batam
Hartoyo Sirkoen dan Jefridin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda)Kota Batam, Jefridin, satu dari enam nama Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang muncul dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) pesanan Rudi untuk menjaring calon Wakil Wali Kota menyatakan siap maju dalam Pilwako Batam.

Saat ditemui, Jefridin mengaku siap untuk maju jika mendapat dukungan dari masyarakat, namun ia katakan masih mempertimbangkan. Pasalnya berdasarkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) 2014 pasal 123, apabila seorang PNS maju pada pemilihan kepala daerah, wajib mengundurkan diri dari PNS. (Baca: Enam Pejabat Batam Muncul dalam Survei 'Pendamping Rudi')

"Jadi saya masih mempertimbangkan sebab sebagai PNS saya masih ada waktu 14 tahun untuk mengabdi kepada negara, tapi jika masyarakat meminta ya saya siap," kata Jefridin, Selasa (17/3/2015).

Nama Jefridin sendiri pernah muncul sebagai calon yang dianggap layak untuk maju dalam pilwako Batam di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) belum lama ini. (Baca: Partai Hanura Bentuk Tim Tujuh Jaring Kandidat Wali Kota Batam)

Selain itu, staf ahli Wali Kota Batam Hartoyo Sirkoen yang namanya juga muncul dalam survei tersebut mengaku juga sangat siap untuk maju. Bahkan dia menegaskan telah mendaftarkan diri sebagai Wakil Wali Kota Batam melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan mengaku juga siap jika digandeng oleh Rudi untuk menjadi wakilnya.

Ia yakin, sebagai birokrat yang berdinas di Pemko Batam selama 30 tahun sedikit banyak ia memahami mengenai birokrasi. Ia juga yakin seorang birokrat dapat membantu kinerja seorang kepala daerah dengan baik.

Sedangkan untuk statusnya yang menjadi PNS saat ini Ia jelaskan tidak akan mengajukan pengunduran diri sebagai PNS. Karena pada bulan Desember ini, dirinya sudah masuk masa pensiun.

Editor: Dodo