Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Kepri, Soerya Belum Putuskan Pilih Nurdin atau Ansar
Oleh : Habibi
Rabu | 11-03-2015 | 14:17 WIB
nurdin-soerya-ansar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi: BATAMTODAY.COM

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bupati Karimun, Nurdin Basirun, yang digadang-gadang maju bersama Soerya Repationo sebagai calon wakil gubernur, turut menghadiri Konferensi Cabang IV Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP) di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (10/3/2015). Sementara, calon pendamping Soerya lainnya dari Partai Golkar, Ansar Ahmad, yang juga sempat santer menjadi calon wakil gubernur, tak terlihat.

Hanya saja, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo, mengaku, belum dapat memutuskan antara dua orang yang sama-sama dari "partai beringin" itu untuk mendampinginya di pemilihan kepala daerah Provinsi Kepri. "Kita ada mekanismenya. Saya bisa berpasangan dengan siapa saja, tapi DPP-lah yang menentukan. Namun nama yang terjaring memang Nurdin dan Ansar," ujar Soerya.

Terkait kedatangan Nurdin Basirun yang sedikit banyaknya menegaskan bahwa itulah calon yang dipilihnya, Soerya membantah. Dia mengaku belum tahu tentang siapa yang akan mendampinginya kelak karena semua itu bergantung pada DPP nantinya.

Soerya juga menolak berkomentar tentang masalah yang sedang menggoyang "partai beringin" itu. Dia mengatakan tidak mau ambil tahu tentang partai lain meskipun dua nama bakal calon wakilnya tersebut berasal dari Partai Golkar.

"Urusan partai lain saya tidak bisa berkomentar dan saya tidak mau ambil tahu. Biar mereka yang menyelesaikannya sendiri," terang Soerya. (*)

Editor: Roelan