Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Sebut PKS Beri Sinyalemen Dukungan di Pilkada Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 11-03-2015 | 12:12 WIB
sani_baRU.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Muhammad Sani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah Partai Demokrat, Gerindra, dan PPP menyatakan mendukung pencalonan Muhammad Sani maju dalam Pilkada Gubernur Kepri pada Desember 2015, Partai Keadilan Sejahtera juga dikatakan telah memberikan sinyal bakal bergabung di dalamnya. 

Sani yang dikonfirmasi soal dukungan dengan PKS pada dirinya, tidak menampik hal itu. Namun dirinya menyebut masih terus dilakukan komunikasi politik.

"Arah ke sana ada, dan saat ini masih dalam proses, tapi yang jelas tiga parpol, sudah menyatakan akan berkoalisi memberikan dukungan pada saya," kata Sani, belum lama ini.

Ketiga parpol yang dimaksud Sani adalah Partai Demokrat, Gerindra dan PPP kubu Romahurmuzy. Sedangkan partai keempat yang aakn mendukung pencalonannya adalah PKS. 

Ditanya, apakah rekomendasi dukungan sudah diterima dari masing-masing pengurus parpol, Sani menimpali sedang dalam proses dan sejumlah unsur pimpinan serta Ketua maupun DPP masing-masing parpol sudah dilakukan pertemuan. 

"Hal itu masih dalam proses, tapi dari sejumlah pimpinan dan dewan pembina parpol yang saya temui, intinya mendukung dan siap menjadi juru kampanye nantinya di Kepri," kata Sani. (Baca: Calonkan Diri di Pilkada Kepri, Sani Takkan Mundur dari Jabatan Gubernur)

Disinggung apakah kompensasi politik bagi parpol itu, dengan cepat mantan Bupati Karimun ini menyangkal dengan mengatakan kalau hal itu tidak ada. 

"Tidak ada pembayaran kompensasi, saya hanya jalankan silaturahmi, dan good relationship saja, di samping komitmen dalam pelaksanaan pembangunan," kata dia.

Editor: Dodo