Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Lingga, Hanura - PDIP Bakal Berkoalisi Dukung Harman dan Adina Putra
Oleh : Nur Jali
Selasa | 10-03-2015 | 15:57 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Lingga bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada pilkada yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Lingga Harman mengatakan pengajuan ini memang sudah sering dibicarakan di tingkat bawah, namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari partai, dan rencananya akan diputuskan pada pekan depan di tingkat DPD kedua partai.

"Hanura dan PDI Perjuangan sudah sangat dekat mulai dari tingkat pusat, dan ini bukan tidak mungkin dapat terus berjalan di tingkat daerah, tapi secara resminya akan kami umumkan pada deklarasi nanti," ungkapnya.

Secara perolehan kursi di DPRD Kabupaten Lingga, Partai Hanura pada pemilu legislatif kemarin, berhasil menempatkan tiga orang wakilnya. Sementara PDI Perjuangan hanya menempatkan satu orang wakil di DPRD Lingga jika keduanya berkoalisi maka sangat mungkin untuk mengajukan satu paket calon bupati dan wakil bupati.

"Untuk perolehan kursi kita sudah cukup, sekarang tinggal komunikasi keduanya, dan semua kemungkinan masih ada menjelang pendaftaran calon," kata dia.

"Yang pasti untuk calon Gubernur Kepri kita sudah sepakat, untuk mendukung pasangan Soerya Roespationo di Pilgub nanti," tambah Harman.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lingga, Harun mengatakan dari hasil musyawarah cabang yang digelar, beberapa kader partai itu mendukung Adina Putra untuk disandingkan dengan Harman ketua DPC Hanura, meskipun sebelumnya dirinya sempat menyatakan dukungan Adina untuk berpasangan dengan Alias Wello.

"Dari beberapa kader di bawah kita sepakat untuk tahun ini, mengajukan kader kita dan yang saat ini Adina masih yang terbaik, dan jika nanti bersama Hanura maka kita mengusulkan pasangan Harman dan Adina Putra," ungkapnya. 

Editor: Dodo