Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Kepri, Nasdem dan Hanura Resmi Berkoalisi dengan PDI Perjuangan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 09-03-2015 | 10:28 WIB
soerya_-_jamsir.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo bersama dengan pengurus PDI Perjuangan Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo, yang akan diusung oleh PDI Perjuangan mengaku sudah mendapatkan dua dukungan dari partai politik lainya yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang akan berkoalisi dalam pilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri mendatang.
 

"Yang sudah resmi, Hanura dan Nasdem," sebut Soerya dengan sangat jelas, Sabtu (7/3/2015) malam.
 
Untuk partai lainya yang sebelumnya juga pernah melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan seperti Partai Golkar dan Partai Keadilan Sosial (PKS), Soerya menyebut belum melakukan komunikasi lanjutan untuk membahas koalisi di pilkada Kepri pada Desember nanti.
 
Terkait dengan siapa yang akan mendampinginya, Soerya belum menentukan pilihannya dan masih menunggu dua kader dari Golkar yaitu Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun.
 
Saat ditanya terkait Nurdin Basirun yang diperiksa oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri  saksi dalam kasus dugaan korupsi anggaran perusahaan daerah (Perusda), Soerya menjelaskan bahwa dirinya tidak ada kekhawatiran sama sekali soal itu. "Sebagai petarung itu tidak boleh cemas," jelas Soerya.
‪
Dengan mendapatkan tambahan dua partai tersebut, jumlah kursi di DPRD Kepri untuk mengusung Soerya menjadi 16 kursi.

Editor: Dodo