Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasdem Ingin Jagokan Kader sebagai Calon Wali Kota Batam
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 03-03-2015 | 19:39 WIB
pengurus nasdem kepri.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri, Petra Tarigan (kiri) dan kader partai. (Foto: Roni Ginting/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus dan kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kepri berkeinginan agar calon Wali Kota Batam berasal dari internal partai karena masih banyak kader terbaik partai yang bisa diusung.

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri, Petra Tarigan, mengatakan, belakangan banyak pemberitaan dan kabar beredar bahwa Partai Nasdem akan mengusung calon dari luar partai. Sehingga mereka berharap agar calon Wali Kota Batam dari internal.

"Kita punya keinginan mengusung calon wali kota dari internal partai. Banyak kader terbaik kita yang belum digali," kata Petra, Selasa (3/3/2015). (Baca: DPD Nasdem Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Batam)

Ia menambahkan, pihaknya tetap menampung aspirasi dari semua kalangan masyarakat untuk memberikan masukan nama calon terbaik dari internal partai. "Kita tetap menampung masukan dan aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Senada dikatakan Hamzah Idris, kader partai Nasdem. Ia menjelaskan, sebagai partai termuda Nasdem telah mampu berbicara banyak dengan menempatkan satu fraksi di DPRD Batam dan turut menjadi tim pemenangan Presiden. Kita punya keinginan mengusung calon Wali Kota Batam dari internal Partai Nasdem.

"Banyak kader yang punya integritas dan elektabilitas yang bagus. Saya langsung sebut nama Amintas Tambunan, kader terbaik Nasdem yang duduk sebagai anggota DPRD Batam," sebutnya.

Sementara Helmius, Sekretaris Generasi Pemuda (GP) Nasdem dari Bintan, juga mendukung dan berharap kader Nasdem dulu yang ditonjolkan. Dia mengharapkan DPP dan DPW untuk memunculkan kader internal partai dalam pemilihan kepala daerah, khususnya pemilihan Wali Kota Batam. "Kami mendukung calon kepala daerah dari internal partai Nasdem," ujar Helmius.

Di tempat yang sama, Budi Utama, Wakil Ketua GP Nasdem Provinsi Kepri, mengatakan bahwa Partai Nasdem diisi kader-kader terbaik. "Kita sepakat memilih calon wali kota dari internal partai," ujar Budi. (*)

Editor: Roelan