Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpam Berhasil Tangkap Maling Tabung Oksigen
Oleh : gokli
Selasa | 28-06-2011 | 17:27 WIB

Batam, batamtoday - Satpam PT Lintas Aman Nusantara (LAN) berhasil mengamankan satu orang pencuri Tabung Oksigen, Mursalim (28) dari salah satu perusahaan yang ada di kawasan PT Latrade Industri Park Tanjung Unjang, Batam, Senin, 27 Juni 2011 sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa ini terjadi ketika Yanuar Riswanto dan Richi Denasta bertugas di Gate II Kawasan Industri PT Latrade, tiba-tiba ada seorang pria yang melintas menggunakan sepeda motor matic Beat warnah merah BP 3698 FE membawa tabung oksigen melaju dengan kecepatan tinggi.

Dengan spontan kedua Satpam ini pun mengejar motor yang mencurigakan tersebut. Alhasil, motor yang diketahu dikemudikan Mursalim itu dapat dihentikan di depan Perumahan Yose Garden Tanjung Unjang.

Disaat Mursalim ditanyai oleh Satpam, dia mengaku telah mencuri tabung oksigen dari kawasan PT Latrade dan rencananya akan di jual kesalah satu penadah. Mendengar pengakuan tersebut, akhirnya Satpam memutuskan untuk menyerahkan Mursalim ke Mapolsek Batuaji untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Sementara itu Chif Security PT Latrade Industri Park Tanjung Unjang, Hermansyah saat ditemui Batamtoday di Lokasi Kejadian, Selasa, 28 Juni 2011 membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku pencurian itu sudah kita serahkan ke Polsek. Untuk saat ini pengamanan di kawasan PT Latrade Industri Park sudah maksimal, kedepannya akan lebih ditingkatkan," Ungkapnya.

Dikatakan Hermansyah, pelaku pencurian yang berhasil diamankan jajaranya diduga sudah memahami situasi di kawasan PT Latrade Industrial Park. Hal ini terlihat dari bagaimana pelaku dengan mudah membawa kabur tabung oksigen.

"Mungkin ada orang yang mendalangi pencurian tersebut, dan kemungkinan besar ada kaitannya dengan kejadian yang lewat," tambahnya.

Ketika batamtoday hendak mengkonfirmasi kejadian pencurian ini ke Mapolsekta Batuaji, pihak kepolisian enggan memberikan keterangan.

"Tidak, tidak ada kejadian," ujar salah seorang petugas di Mapolsekta Batuaji.