Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Kabupaten dan Kota Usulkan Calon Gubernur yang Berbeda di Pilkada Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 23-02-2015 | 11:42 WIB

BATAMTODAY.COM - Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau memiliki dukungan yang berbeda dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2015 ini.

Setidaknya ada tiga kandidat yang menguat di PKS tingkat kabupaten dan kota, yakni Muhammad Sani, Soerya Respationo dan Nurdin Basirun serta beberapa tokoh internal partai seperti Abdulrahman, Lc dan Ing Iskandarsyah.

Hal itu seperti yang diungkapkan Alfin, S.Tp, M.H, Ketua DPD PKS Tanjungpinang. Dia mengatakan H. M Sani adalah sosok putra daerah dan memiliki prestasi dan pengalaman birokrasi karena daerah ini harus dikelola secara benar dan tidak  menyalahi konstitusi.

"Kita mendengar aspirasi DPRa dan DPC, serta meminta masukan dari tokoh-tokoh muda dan masyarakat, mereka menganggap Pak Sani punya gaya kepemimpinan yang positif dan berprestasi," kata Alfin, dalam siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Senin (23/2/2015).

Ditambahkan, PKS Tanjungpinang siap all out memenangkan Sani jika DPP dan DPW PKS memutuskan untuk mendukung calon petahana tersebut. "Kita siap memenangkan dia dan kami optimis Tanjungpinang ini bisa memenangkannya mengingat Pilgub yang lalu juga menang di ibukota Kepri," tutur Alfin.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Karimun H. M Taufik mengungkapkan mereka mendukung H. Nurdin Basirun dan telah menyampaikan hal ini ke DPW PKS Kepri.

"Kita menilai Nurdin Basirun punya prestasi di Karimun, dan dia pemimpin yang kuat, tegas dan berani, serta memiliki jaringan yang baik ke pusat," kata Taufik.

Terpisah, Ketua DPD PKS Batam Taufik Hermawan mengungkapkan akan mendukung Soerya Respationo.

"PKS Batam mengusulkan dan mendukung Soerya Respationo. Mengingat Soerya memiliki kapasitas dan jaringan di daerah khususnya Batam, selain itu dia juga telah melakukan silaturahim politik dan membicarakan banyak hal dengan kami terkait visi-misinya membangun Kepri," kata Taufik.

Ketika hal ini dikonfirmasi, Ketua DPW PKS Kepulauan Riau H. Abdulrahman, Lc mengingat dorongan dan dinamika dari DPD-DPD ini, pihaknya akan mengevaluasi dan melakukan komunikasi politik yang lebih intensif kepada kandidat yang ada sekaligus melakukan survei.

"Kita apresiasi dinamika politik yang ada dan akan menindaklanjuti dengan komunikasi politik dari usulan-usulan yang ada, disamping melakukan survei terhadap kandidat yang ada," kata Abdulrahman,.

Editor: Dodo