Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantapkan Kemenangan Soerya di Pilgub Kepri, 10 Ketua PAC di Batam Dilantik
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 23-02-2015 | 08:47 WIB
pelantikan_ketua_pac_pdip_batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelantikan 10 ketua PAC di 10 kecamatan di Batam. (Foto: Romi Chandra/BATAM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menghadapi pertarungan pemilihan calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada 2015 ini, berbagai upaya untuk mendukung Soerya Respationo sepenuhnya sebagai kandidat dari PDI Perjuangan terus dilakukan. Untuk Batam sendiri, berbagai upayatelah dilakukan, salah satunya Musyawarah Anak Cabang untuk PDIP membentuk kepengurusan PAC baru agar lebih memantapkan suara di setiap kecamatan memenangkan "Romo" pada pilgub nantinya.

"Kita sudah sepakat untuk mendukung Soerya maju pada pemilihan gubernur nanti. Berbagai upaya kita lakukan. Saat ini kita baru selesai melakukan musyawarah anak cabang se-Kota Batam. Tujuannya memantapkan suara memenangkan Romo nantinya," kata Rinaldi, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kepri, usai penutupan Musyawarah Anak Cabang PDIP di gedung PIH Batam Center, Sabtu (21/2/2015) malam.

Hasil musyawarah itu, lanjutnya, sudah dilakukan pelantikan 10 ketua PAC untuk delapan kecamatan di Batam masa bakti 2015-20120. Sementara pemilihan ketua pada dua PAC lagi akan diambil alih oleh DPD Kepri sesuai dengan SE DPP PDIP Nomor 066 dan 067 Tahun 2014 tentang Penjaringan Calon Ketua PAC.

"Dua PAC ini diambil alih DPD untuk pemilihan ketuanya karena ada hal-hal yang harus dilakukan untuk pemantapan SDM calon ketuanya agar bisa menyelaraskan ideologi mereka dengan ideologi PDI Perjuangan. Deadlock karena ngotot, namun kita mengutamakan musyawarah. Makanya pemilihannya diambil DPD PDI P Kepri," jelasnya.

Ditambahkan Rinaldi, ada lima PAC diambil alih oleh DPD PDI P untuk pemilihan ketuanya, dan tiga di antaranya sudah diputuskan siapa yang menjadi ketua. "Jadi tiggal dua PAC lagi, yakni PAC Bengkong dan Batuampar," tambahnya.

Menurut Rinaldi, selain pemantapan suara di setiap kecamatan, nantinya juga akan dibentuk relawan-relawan yang bakal sukarela mendukung Soerya menjadi Gubernur Kepri.

"Kita sangat optimis bisa memenangkan Soerya. Tidak mungkin kita hanya sebagai wakil gubernur saja. Padahal partai kita aralah pemenang untuk pemilihan Presiden. Jadi kita harus menang juga untuk pemilihan gubernur ini. Relawan juga akan kita bentuk," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan