Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Pastikan Tak Usung Jumaga, Nuryanto dan Rekaveny di Pilkada Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 23-02-2015 | 08:29 WIB
soerya_respationo_-_wwcr.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan tidak akan mengusung Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak; Ketua DPRD Batam, Nuryanto; dan anggota DPRD Batam, Rekaveny, dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Batam.

Hal tersebut ditegaskan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo. Ia mengatakan PDIP ingin memberikan pendidikan yang bagus buat masyarakat Kepri dan juga untuk menghindari nepotisme dan sebagainya sehingga ia menjelaskan tidak akan mengusung nama Rekaveny yang tidak lain adalah istrinya itu, dalam pilkada Kota Batam nanti.

"Yang jelas nama Rekaveny saya coret. Nanti saya nyalon, istri saya nyalon, anak saya nyalon, adik saya nyalon. Emang Batam dan Kepri ini milik saya?" kata Soerya usai peresmian Jalur Samudra Cheng Ho, Sabtu (21/2/2015).

Sedangkan untuk Jumaga dan Nuryanto ia pastikan juga tidak akan diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Menurut Soerya, kedua kader PDIP tersebut dari awal sengaja dibidik untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Batam dan Ketua DPRD Kepri.

"Kecuali diperintahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), saya tidak bisa menolak," terang Soerya.

Dia menambahkan, PDIP sampai sekarang masih fokus untuk pilkada provinsi. Karena, untuk pilkada Kota Batam belum ada persiapan sama sekali lantaran sebelum UU Pilkada yang baru disahkan dia memprediksi pilkada Batam dilaksanakan tahun 2018.

"Jadi kita belum ada persiapan sama sekali untuk kabupaten/kota," jelasnya. (*)

Editor: Roelan