Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MotoGP Belanda

Finis Posisi 4, Rossi Puas
Oleh : Redaksi/Dodo
Senin | 27-06-2011 | 11:17 WIB
Rossi.gif Honda-Batam

PKP Developer

Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

ASSEN, batamtoday - Start dari posisi 11, Valentino Rossi sukses melesat dan finis di urutan empat gelaran MotoGP Belanda, akhir pekan lalu. Pembalap Ducati mengaku puas dengan performa dirinya dan tunggangan barunya, Desmosedici GP11.1.

Rossi memang gagal mengulang kesuksesan di musim 2007 saat masih sebagai pembalap Yamaha, di mana berhasil menjadi yang tercepat setelah memulai balapan dari posisi 11. Namun kali ini, pembalap asal Italia hanya mampu menempati urutan empat di akhir balapan.

Meski demikian, Rossi mengaku tetap puas dengan hasil tersebut. Pembalap 31 tahun membandingkan dengan torehannya di sesi latihan bebas terakhir, di mana hanya berada di urutan lima, serta tercecer di peringkat 11 saat sesi kualifikasi.

“Kami cukup puas dengan hasil balapan jika dibandingkan dengan sesi latihan. Kami membuat perubahan besar saat balapan,” ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Senin 27 Juni 2011.

“Menyenangkan bahwa kami bisa menemukan arahan tepat lebih cepat. Tapi, ini motor baru masih harus kami pelajari. Pastinya, kami butuh pengalaman untuk menjinakkannya,” papar juara dunia sembilan kali.

“Tapi secara keseluruhan, akhir pekan berjalan dengan baik karena kami dapat informasi bahwa performa motor lebih baik di berbagai aspek,” tutup pembalap yang menempati peringkat empat klasemen pembalap, dengan raihan 81 poin.