Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zvonareva Tersingkir dari Wimbledon

Pukulan Ajaib Murray Antarkan ke Putaran Keempat
Oleh : sumantri
Minggu | 26-06-2011 | 16:32 WIB
Andy_Murray_Lolos_Ke_Putaran_Keempat_.jpg Honda-Batam

Andy Murray Lolos Ke Putaran Ke empat turnamen tennis grand slam Wimbledon 2011

London, batamtoday - Andy Murray kembali menunjukkan pukulan ajaibnya kepada para penonton di Center Court saat dia menggasak lawannya diputaran ketiga turnamen tennis grand slam Wimbledon 2011. Murray telah dua kali melakukan pukulan tersebut dalam pekan ini termasuk kala mengalahkan Ivan Ljubicic 6-4, 4-6, 6-1, dan 7-6 (4) di putaran ketiga.

Di pertengahan set keempat kala Ljubicic memukul bola pendek, Murray melompat ke udara, menggerakkan raketnya ke belakang punggung dan melepaskan tembakan dari sela-sela kakinya. Bola itu kemudian melewati net dan menghasilak poin. Pukulan itu identik dengan pukulan yang digunakan Murray kala mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga di babak final turnamen tenis Queen's Club, 13 Juni lalu. 

"Pukulan itu bisa dilakukan karena saya berada dalam posisi yang tepat. Saya telah mencobanya di Queen's dan saya juga mencobanya beberapa kali di sesi latihan. Semuanya berhasil. Pukulan ini bukan pukulan yang bisa dilakukan sering kali namun saya telah melakukannya beberapa kali dalam pekan-pekan terakhir ini," papar Murray, seperti dilansir dari yahoosports, Sabtu malam, 26 Juni 2011.

Murray akan berkesempatan mengeluarkan pukulan ajaibnya kala dia berhadapan dengan Richard Gasquet di putaran keempat, Senin besok, 27 Juni 2011.

Lenguhan Azarenka Jadi Bahan Lelucon

Sementara itu, para penonton di Centre Court Wimbledon menjadikan lenguhan Victoria Azarenka menjadi bahan lelucon. Dalam laga putaran ketiga antara Azarenka dan Daniela Hantuchova yang dimenangkan Azarenka 6-3, 3-6, dan 6-2, para penonton terlihat tertawa serta menirukan lenguhan yang tercatat mencapai 95 desibel tersebut.

Sesaat setelah Azarenka mengeluarkan lenguhan khasnya di gim pembuka laga melawan Hantuchova para penonton yang memenuhi setengah kapasitas Centre Court langsung tertawa. Semakin sering dia melenguh, semakin keras para penonton tertawa.

Karena panjangnya lenguhan Azarenka, para penonton di turnamen tenis Grand Slam Wimbledon yang biasanya tertib menjadi nakal. Mereka meneriakan aye di sela lenguhan Azarenka.

Jadi, seiring rally panjang laga antara Azarenka dan Hantuchova, teriakan "whooo-aye-whooo-aye-whoo", menggema di Center Court.

Zvonareva Sebut Cedera Kaki sebagai Penyebab Kekalahannya

Petenis unggulan kedua Vera Zvonareva tersingkir dari turnamen tenis Grand Slam Wimbledon pada Jumat (24/6) setelah menyerah dari petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova 6-2 dan 6-3.

Pascakekalahan tersebut, Zvonareva menuding cedera kaki yang dialaminya sebagai penyebab kekalahannya tersebut.

"Saya sangat kesulitan dalam laga tersebut. Saya mengalami cedera kaki dan saya pikir saya terlalu berkonsentrasi pada cedera itu sehingga kesulitan menemukan pola permainan saya," kata Zvonareva, saat berbincang dengan wartawan, seperti dikutip dari laman reuters.

"Saya berusaha bermain cepat dan keras karena takut cedera saya akan bertambah parah," imbuhnya.

Dalam beberapa Grand Slam terakhir, Zvonareva sukses menunjukkan prestasi yang apik. Dia melaju ke final Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka pada tahun lalu serta mencapai babak semi final Australia Terbuka dan babak 16 besar Prancis Terbuka.