Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata Okto Maniani Keponakan Staff Presiden
Oleh : Redaksi
Senin | 13-12-2010 | 15:48 WIB

Jakarta, batamtoday -  Dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke lokasi latihan Timnas Indonesia di Stadion ABC, Senayan, Senin (13/12/2010), terungkap bahwa pemain sayap kiri yang juga andalan tim merah putih, ternyata masih keluarga staff kepresidenan.

Salah eorang staf presiden menyampaikan bahwa  Okto itu adalah keponakan langsung dari staf ahli presiden bidang otonomi daerah, Veliks Wanggai.


Mengetahui hal itu, Presiden lalu menyampaikan kepada sang pelatih Alfred Riedl bahwa salah satu anak asuhnya merupakan keponakan staf kepresidenan.

"Saya ingin mengatakan, bahwa pemain anda Okto, pamannya adalah staf ahli saya di Istana," terang SBY kepada Riedl. Riedl pun menyambutnya dengan senyuman sambil mengangguk-angguk. Okto terlihat tersenyum malu-malu.

Manajer Senior Timnas, Andi Darussalam Tabussala, dan Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Besoes juga hadir mendampingi kunjungan dadakan itu.

Dalam kesempatan itu, presiden melontarkan pertanyaan kepada pemain nasional. Siapa pemain yang paling muda disini ? tanya Presiden SBY.

Pertanyaan SBY spontan dijawab oleh Oktovianius. "Saya pak Presiden, usia saya masih 20 tahun," ujar Oktovianus sambil mengangkat tangannya.