Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tengku Mukhtaruddin Tegaskan tidak Maju di Pilkada Anambas 2015
Oleh : Nursali
Senin | 01-09-2014 | 16:45 WIB
Bupati_KKA,_T._Mukhtaruddin_(2).jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tengku Mukhtaruddin, takkan maju di bursa Pilbup mendatang.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas akan dimulai pada bulan November 2014 mendatang. Namun beragam nama sudah mulai mencuat untuk maju menuju kursi 'Anambas 1' meski masa jabatan Tengku Mukhtaruddin dan Abdul Haris berakhir pada tahun 2015 mendatang.

Atas adanya informasi yang beredar tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin langsung menanggapinya. Bahkan tanggapan langsung disampaikan saat menyampaikan kata sambutan saat sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Anambas terpilih di gedung DPRD Anambas. 

Di hadapan masyarakat Anambas, Tengku pun mengaku tidak akan mencalonkan diri kembali untuk periode kali kedua sebagai kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"10 Agustus 2015 kepemimpinan Tuah Berbangsa akan berakhir. Komitmen kami sebagai pejabat definitif bupati. Kami akan membawa Anambas hanya untuk satu periode. Insya Allah saya komitmen dengan apa yang saya ucapkan. Saya tidak mencalonkan diri kembali pada periode kedua," ujar Tengku, Senin (1/9/2014).

Hal ini pun sekaligus menjawab teka-teki mengenai maju tidaknya Tengku Mukhtaruddin untuk kembali memimpin Anambas. Bahkan, Bupati menyampaikan, sejumlah kerangka-kerangka pembangunan telah dirancang untuk Anambas ke depan. Sejumlah pembangunan, seperti pembangunan jembatan Antang-Jeroan yang perencanaannya telah selesai, yang pembangunan jalannya sudah dimulai dan dijadwalkan rampung pada akhir tahun 2015.

"Begitu juga Bandara Letung yang sudah dianggap selesai, dengan mengambil dari dana APBN. Termasuk pembangunan pusat pemerintahan. Perencanaannya sudah tinggal pembangunannya yang direncanakan pada tahun ini akan dibangun untuk kantor Bupati," katanya.

Editor: Dodo