Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Plt Sekda dan Wabup Lingga Disebut Bakal Maju di Pilbup 2015
Oleh : Nur Jali
Selasa | 26-08-2014 | 12:15 WIB
wabup lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wabup Lingga, Abu Hasyim.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Nama Muhammad Aini dan Abu Hasyim disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Lingga 2015 mendatang. Keduanya yang kini merupakan Plt. Sekretaris Daerah dan Wakil Bupati, ramai menjadi perbincangan publik.

Burhan, salah satu tokoh masyarakat di Daik, Lingga mengatakan konstelasi politik di daerah itu mulai menghangat. Disebutnya, Bupati Daria kini menyorongkan dua nama itu untuk maju di Pilbup mendatang.

"Meski sebelumnya ada nama istri bupati Sy Roeswaty dan Dasrul Azwir, kini peta politiknya berubah. Terbukti, Pak Daria sudah terang-terangan mengenalkan dua nama itu (Aini dan Abu Hasyim-red) di forum resmi," kata Burhan, Selasa (26/8/2014).

Memang, lanjutnya, sebelum pemilu legislatif yang lalu sangat santer terdengar bahwa Kadis Tamben Dasrul Azwir dan istri BuLati lingga Sy Roeswatie akan maju di Pilbup.

"Kalau saya prediksi saat ini pak aini yang lebih sering dipublikasikan oleh Pak Daria, kalau sebelum pileg itu isunya ada ibu (istri Daria) dan Pak Wir yang diajukan," kata Burhan.

Di lain tempat Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim ketika ditemui beberapa waktu yang lalu di sela-sela kegiatan dinas mengatakan hingga hari ini hubungannya dengan Daria masih sangat baik.

"Hubungan baik, komunikasi juga baik," kata dia.

Ketika ditanya kemungkinan dirinya akan kembali mencalonkan diri kembali, Abu hanya menjawab pemilihan tersebut masih lama.

"Itu masih lama, masih beberapa bulan lagi, " ungkapnya.

Meski demikian, beberapa kalangan di Lingga menilai, kedua figur ini mungkin saja akan disandingkan, mengingat pasangan Daria-Abu di periode lalu juga sama-sama dari birokrasi, ditambah lagi keduanya juga berasal dari dua wilayah yang memiliki pemilih terbanyak, yaitu Aini dari Lingga sementara Abu dari Dabo.

"Bisa jadi keduanya disandingkan, dulu waktu pilbub Daria-Abu juga sama-sama birokrat, Daria eks PNS Pemprov dan Abu eks Kadis Capil," ungkap salah satu kader Partai Demokrat yang enggan menyebutkan namanya.

Kepastian akan siapa yang akan didukung Daria, akan terlihat pada awal tahun 2015 mendatang. Partai Demokrat lingga saat ini memiliki tiga kursi di DPRD Lingga pada pileg yang lalu, untuk mencalonkan bupati di 2015 mendatang demokrat hanya membutuhkan satu kursi lagi dan sudah menjajaki beberapa partai untuk berkoalisi. 

Editor: Dodo