Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Triumph Motorcycles Kembangkan Sayap di Indonesia
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-03-2014 | 09:43 WIB
PINK_on_her_Bonnie.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Triumph Bonneville, salah satu produk yang laris. (foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Triumph Motorcycles mengembangkan sayapnya di Indonesia. Brand motor ternama asal Inggris akhirnya masuk di Indonesia melalui pengimpor resmi, yakni PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI).

Dealer pertama 3S kemudian didirikan bekerja sama dengan PT Gerai Motor Terpadu (GMT). Peresmian sekaligus selamatan dilakukan pada Rabu kemarin di Grha Mitra, Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

General Manager TMI, Paulus B Suranto, menyebutkan, Triumph memiliki 12 dealer resmi di dunia, dan Indonesia menjadi yang terakhir. "Kami juga memiliki pabrik di CKD di Thailand untuk  menunjang ekspansi Triumph di Indonesia," ujarnya.

Guna menunjang bisnisnya di Indonesia, GMT menggelontorkan dana yang besar. "Minimal $2 juta,"  jelas Tito Sulistio, Presiden Direktur PT Gerai Motor Terpadu. Dana tersebut digunakan untuk membangun dealer 3S sekaligus untuk memasukkan motor-motor yang akan dijual di Indonesia.

PT GMT optimis Triumph akan diminati. "Kultur dari pemilik motor besar itu biasanya memiliki motor besar lebih dari satu. Jadinya kami tidak menganggap merek motor besar lain sebagai kompetitor. Tapi barang per barang akan bersaing dengan motor lain," ucap Tito yang menjadi Presiden HOG pertama di Indonesia.

"Kami optimis mampu bersaing karena motor Triumph itu sangat dingin. Sehingga enak dipakai turing, bahkan harian. Seperti Bonneville, di luar banyak dijadikan motor sehari-hari. Selain itu, motor Triumph handlingnya enak," pungkasnya.

"Tidak mudah bagi Indonesia untuk mendapatkan brand ini. Pihak Triumph melihat pasar moge di Indonesia prospektus. Ini bisa dilihat dari penjualan merek lain yang juga diminati," timpal Paulus B Suranto, General Manager TMI. (*)

Sumber: autocarindonesia.com