Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Pembobolan Rumah Terus Diburu Polisi
Oleh : Charles
Selasa | 17-05-2011 | 16:36 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Hingga saat ini polisi masih terus memburu pelaku pembobolan rumah milik Haji Oesman yang berhasil menggondol barang perhiasan dan uang, di jalan Teladan No.75 D Tanjungpinang pada Minggu, 15 Mei 2011 lalu.

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Andy Rahmansyah mengatakan, saat ini pihaknya telah menyebarkan sejumlah anggota untuk melakukan penyelidikan dan pelacakan terhadap pelaku.

"Kita masih terus melakukan penyelidikan, dengan menyebar anggota, setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelumnya," kata Andy kepada wartawan di Tanjungpinang, Selasa, 17 Mei 2011.

Selain melakukan pelacakan, beberapa anggota juga disebarkan untuk mengendus keberadaan pelaku, termasuk melakukan koordinasi pada sejumlah anggota di pintu keluar Tanjungpinang.
 
Namun demikiaan, Andi mengakui, hingga saat ini, pihaknya belum menghasilkan petunjuk pasti pelaku pembobol rumah tersebut.

Peristiwa pencurian yang menimpa Haji Oesman baru diketahui pemilik rumah, ketika dirinya bersama isteri terbangunan untuk menjalankan sholat Subuh, namun saat melihat rumahnya berantakan, keduanya langsung kaget dan segera memeriksa sejumlah tempat penyimpanan perhiasan.  

Sejumlah perhiasan seperti emas, permata, berlian, dan batu shafir milik korban sudah lenyap digondol maling, Demikiaan juga dengan uang ratusan Ringgit Malaysia serta jutaan rupiah yang disimpan di dalam lemari juga ikut raib.

Atas pembobolan rumah ini, pasangan suami isteri yang sudah tua ini mengaku mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.