Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pikap Daihatsu Masa Depan, Mungil tapi Multifungsi
Oleh : Redaksi
Jum'at | 08-11-2013 | 11:18 WIB
Daihatsu-Pikap.jpg Honda-Batam
Daihatsu FC Deco Deck. (Foto: otomotifnet)

BATAMTODAY.COM - Daihatsu sudah mempersiapkan mobil konsep terbarunya untuk pameran Tokyo Motor Show akhir bulan nanti. Salah satunya akan diwakili oleh sebuah mobil pikap masa depan. Penasaran seperti apa?

Namanya Daihatsu FC Deco Deck. Hasil pengembangan dari mobil imut Daihatsu Deca Deca. Dijamin, dengan desain futuristik seperti ini, meskipun mobil pikap, tapi tidak akan malu diajak jalan-jalan di tengah kota.

Desainnya futuristiknya seperti mainan Lego, yang serba kotak, namun tetap punya sudut lembut, dengan dek rata di bagian belakangnya. Daihatsu FC Deco Deck memilik panjang 3 meter, atau lebih panjang sedikit dari Toyota IQ, dan memiliki ukuran lebar 2 meter. Sementara tingginya cuma 1.85 meter.

Daihatsu memposisikan Daihatsu FC Deco Deck sebagia angkutan pasar modern yang identik dengan tata letak perkotaan. Kabin penumpangnya cuma bisa menampung 2 penumpang.

Daihatsu FC Deco Deck mengandalkan liquid fuel cell system, sehingga tidak perlu tenaga baterai. Hmm, asik juga ya mobil niaga nol emisi dan tanpa harus mengisi bbm, biaya operasional bisnis bisa lebih murah!

Sumber: mobil.otomotifnet.com