Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maskot SEA GAMES XXVI 2011

Modo & Modi, Komodo Icon Indonesia
Oleh : sumantri
Selasa | 26-04-2011 | 22:41 WIB
Modo_&_Modi.jpeg Honda-Batam

PKP Developer

Peluncuran Maskot SEA GAMES XXVI 2011 'Modo & Modi' di Jakarta, Senin Malam 25 April 2011

Batam, batamtoday - 199 hari dari hari ini, SEA GAMES XXVI tahun 2011, akan diselenggarakan di Indonesia. Menandai hal tersebut Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Selasa, 26 April 2011, mengumumkan maskot resmi perhelatan olah raga negara-negara Asia Tenggara SEA GAMES ke 26 tahun 2011, adalah "Modo dan Modi". Pengumuman maskot tersebut dilakukan di Theatre Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"SEA GAMES tahun ini milik Indonesia, jadi logo yang dicari adalah yang paling mewakili Indonesia dan dikenal luas oleh dunia. Komodo sendiri adalah hewan langka yang hanya ada di Indonesia dan dilindungi oleh UU keberadaannya, tentunya sangat layak untuk dijadikan maskot," ungkap Menteri pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, seperti dikutip batamtoday dari laman Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI, Selasa, 26 April 2011.

Menurut Menteri, sekarang adalah moment yang tepat untuk mengembalikan supremasi Indonesia di pentas olah raga tingkat Asia Tenggara. Gelaran olah raga yang di helat 2 tahunan ini diikuti oleh 11 negara Asia tenggara seperti, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei Darissalam, Filipina, Kamboja, Laos, Myanmar, Vietnam dan Timor Leste. SEA GAMES XXVI akan di selenggarakan pada tanggal 11, bulan 11 (November) tahun 2011.

"Indonesia memang saat ini sedang paceklik prestasi di bidang olah raga, semoga dengan adanya event ini, diharapkan dapat memicu semangat juara para atlet dan dapat mempersembahkan yang terbaik untuk indonesia," pungkas Andi Mallarangeng.

Mengenai Target, Kementrian mentargetkan Indonesia dapat membawa 40 persen medali emas ke bumi pertiwi, dalam perhelatan tersebut.