Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UK Masih Lebih Baik Ketimbang Kampus Lain di Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 07-10-2013 | 11:16 WIB
universitas_karimun.jpg Honda-Batam
Universitas Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gonjang-ganjing di Universitas Karimun (UK) ternyata tidak mempengaruhi minat mahasiswa baru untuk memilih dan mendaftarkan diri ke kampus UK tersebut. Bahkan kecanggihan teknologi dalam memberikan informasi, telah menepis presepsi negatif tentang kampus UK itu, serta mampu menarik mahasiswa dari luar Kabupaten Karimun.

Ivo merupakan mahasiswi baru di Kampus UK yang berasal dari Batam. Dirinya memilih UK sebagai tempatnya menimba ilmu di Fisipol pada program studi (prodi)  Administrasi Negara karena melihat UK lebih baik dari kampus lainnya yang ada di Kabupaten Karimun.

"Di samping anjuran orangtua yang pindah tugas di Karimun ini, saya juga melihat UK lebih baik dari yang lainnya," terangnya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (7/10/2013) di halaman kampus UK usai penutupan Bakti Sosial Kenal Kampus (BSKK).

Hal senada disampaikan Rahma. Mahasiswi asal Kelurahan Tanjunguban, Bintan Utara ini, malah menelusuri universitas terbaik di Provinsi Kepri melalui media internet. Sehingga dirinya menjatuhkan pilihan ke Universitas Karimun sebagai perguruan tinggi yang akan mencetak dan menggembleng dirinya pada program studi Administrasi Negara.

"Persepsi negatif yang selama ini didengung-dengungkan orang, ternyata tidak seperti yang disampaikan selama ini. Saya menilai, mereka yang berbicara negatif tentang UK itu, karena ketidaktahuannya saja," terangnya.

Untuk itu, selaku warga Karimun yang baru, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Karimun khususnya dan Provinsi Kepri pada umumnya, agar tidak mudah percaya tentang opini negatif, terhadap Kampus UK.

"Kami yang dari luar Karimun  saja memilih kampus UK, kenapa kawan-kawan lain yang dari Karimun sendiri, malah ragu. Yakinlah bahwa kampus UK memiliki nilai tambah tersendiri yang tidak kita dapat dari Kampus lain di Kepri ini," terangnya mengakhiri.

Editor: Dodo