Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

'FAM Goes To School'

FAM Jabodetabek Sumbangkan Buku ke SMK Mitra Indonesia
Oleh : Redaksi/SP
Senin | 07-10-2013 | 08:58 WIB
Kordinator-FAM-Jabodetabek-Efri-S-Bahri-kepada-Kepala-Sekolah-SMK-Mitra-Indonesia-oleh-Zenal-Rosidi,-S.P.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Koordinator FAM Indonesia Wilayah Jabodetabek Efri S. Bahri menyerahkan bantuan buku langsung kepada Kepala SMK Mitra Indonesia Zenal Rosidi S.Pd.I (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Jabodetabek dan sekitarnya
menyerahkan sumbangan sejumlah buku untuk menambah koleksi Perpustakaan SMK Mitra Indonesia, Jakarta. Bantuan buku itu mengawali diluncurkannya program FAM Jabodetabek 'FAM Goes To School'.

Bantuan buku dari FAM Jabodetabek diserahkan langsung oleh Koordinator Wilayah Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Jabodetabek, Efri S. Bahri kepada Kepala SMK Mitra Indonesia, Zenal Rosidi S Pd pada Rabu pekan lalu.

"Program ini mengawali kerjasama FAM Wilayah Jabodetabek dengan SMK Mitra Indonesia Jakarta untuk membuka 'Writing Class' bagi siswa SMK," jelas Efri S. Bahri dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Senin (7/10/2013).

Lebih lanjut dikatakan Efri, acara tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para guru dan siswa untuk mau dan mampu menghasilkan karya tulis. "Kami berharap ke depan akan lahir para penulis handal, baik dari para guru maupun siswa SMK Mitra Indonesia. FAM Jabodetabek berkomitmen untuk menyediakan
fasilitator dan instruktur guna melahirkan para penulis muda," tambahnya.

Dia juga berharap program tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, bagi lembaga maupun individu yang berminat untuk berbagi buku untuk Perpustakaan SMK Mitra Indonesia maupun sekolah-sekolah lainnya lewat FAM Jabodetabek, bisa menghubungi FAM Jabodetabek lewat email: famjabodetabek@yahoo.co.id.

FAM Indonesia adalah komunitas penulis nasional yang berpusat di Pare, Kediri, Jawa Timur, dan bertekad melahirkan penulis-penulis muda Indonesia masa depan. FAM Indonesia berbasis di sekolah-sekolah dan melebur di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan kepenulisan.

Aktivitas kegiatan FAM Indonesia dapat diakses di www.famindonesia.com, dan seluruh anggota bersilaturahim lewat grup facebook 'Forum Aishiteru Menulis'. "Puluhan anggota FAM juga telah menerbitkan buku dan berprestasi di berbagai event kepenulisan, baik di tingkat lokal dan nasional," ujar Efri S. Bahri.

Editor: Dodo