Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi IV Akan Panggil Kadisdik Kepri Jika SMA Dompak Tak Rampung Tahun Ini
Oleh : CR/TPI
Jum'at | 04-10-2013 | 19:04 WIB
Yatim_Mustafa_(Kadis_Pendidikan_Propinsi_Kepri).jpg Honda-Batam

PKP Developer

Yatim Mustafa, Kepala Dinas Pendidikan Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pembangunan unit sekolah baru (USB) SMA di Dompak, Tanjungpinang, yang awalnya sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional, harus rampung tahun ini. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, juga mendesak bangunan sekolah yang dibiayai dari APBD Kepri yang dimulai sejak 2010 itu.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, proyek yang pengerjaannya terhenti pada 2012 dan dilanjutkan pada 2013 ini juga telat dikerjakan oleh kontraktor selama dua minggu. Sementara waktu pengerjaan adalah 150 hari atau 5 bulan. Pengerjaan yang ketiga kalinya ini bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp1,2 miliar.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa, tak berani memastikan bangunan sekolah tersebut bisa rampung tahun ini. Yatim hanya mengatakan, saat ini pengerjaannya sedang berlangsung. 

Dia mengatakan, Dinas Pendidikan serius memantau perkembangan pengerjaan sekolah tersebut. "Kalau kepastian siap, saya belum dapat memastikan. Tapi kalau memang tidak ada halangan diharapkan bisa siap," ujar Yatim. 

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Fahmi Fikri, menegaskan, bagaimanapun juga, pembangunan sekolah tersebut harus rampung tahun ini. "Kita berharap selesai tahun ini. Jika tidak selesai, kita panggil kepala dinasnya dan kita minta pertanggungjawabannya," tutur Fahmi melalui pesan singkatnya, siang tadi. (*)

Editor: Dodo