Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Suzuki Karimun Wagon R Dirilis
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-10-2013 | 09:50 WIB
suzuki-karimun-wagon-r.jpg Honda-Batam
Suzuki Karimun Wagon R. (Foto: VIVA)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Beberapa waktu yang lalu Suzuki Indonesia mengumumkan harga mobil murah andalannya yakni Karimun Wagon R. Setidaknya ada 3 tipe dengan tiga tingkatan harga yang berbeda pula.

Ketiga tipe Wagon R yang dipasarkan di Tanah Air antara lain GA, GL dan GX. Harga tipe termurah menempel ketat dengan mobil murah Daihatsu Ayla yakni Rp 77 juta, sedang Ayla termurah dibanderol Rp 76,5 juta.

Endro Nugroho selaku 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales mengungkapkan bahwa pemberitahuan harga ini merupakan langkah sigap mereka terhadap rasa penasaran masyarakat Indonesia.

Adapun daftar harga Suzuki Karimun Wagon R on the road untuk wilayah Jakarta sebagai berikut:

    Karimun Wagon R tipe GA Rp 77 juta
    Karimun Wagon R tipe GL Rp 89,9 juta
    Karimun Wagon R tipe GX Rp 99,9 juta

Patokan harga di atas untuk memudahkan bagi masyarakat yang ingin melakukan booking. Namun, perilisan harga ini masih terkendala dengan pasokan unit (mobil) yang masih harus menunggu settifikasi dari pihak pemerintah terkait program mobil murah (LCGC - Low Cost Green Car).

Melalui Endro Nugroho, pihak Suzuki menerangkan bahwa lama proses sertifikasi hingga usai diperkirakan memerlukan waktu antara 1-2 bulan. Namun ia juga berharap bahwa semua prosesnya akan selesai sebelum tutup tahun 2013, sehingga masyarakat dapat lebih cepat merasakan Karimun Wagon R.

Sumber: Otosia.com