Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontra Indonesia, Pelatih Thailand Berharap Keberuntungan
Oleh : Redaksi
Senin | 06-12-2010 | 15:34 WIB

Jakarta, batamtoday - Pelatih tim nasional Thailand, Bryan Robson berharap timnya kembali mendapat keberuntungan saat melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Selasa (07/12/2010).

Thailand selalu menang atas Indonesia setiap berlaga di SUGBK di ajang Piala AFF. Pada final 2002, Thailand mengalahkan Indonesia lewat adu penalti 4-2 di SUGBK setelah bermain imbang 2-2 di pertandingan reguler. Sedangkan pada leg 1 semifinal Piala AFF 2008, Indonesia tumbang 1-0 lewat gol Teerasil Dangda.

Robson berharap tuah SUGBK sehingga Thailand kembali dihinggapi keberuntungan saat melawan Indonesia, besok. Terlebih, tiga kali juara Piala AFF ini membutuhkan kemenangan untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal.

"Ya, stadion ini (SUGBK) adalah stadion keberuntungan kami. Beberapa pemain memiliki kenangan bagus di sini. Namun, yang terpenting bagi saya adalah para pemain percaya diri pada pertandingan besok," ujar Robson Senin (06/12/2010).

Di dua laga sebelumnya, Laos dan Malaysia mendapat intimidasi luar biasa dari suporter Indonesia yang memadati SUGBK. Tapi, Robson menilai hal seperti itu tidak akan mengganggu para pemainnya.

"Pemain saya sudah terbiasa tampil di pertandingan dan stadion besar. Jadi, mereka punya pengalaman untuk mengatasi hal tersebut," pungkas Robson.

"Bicara soal atmosfer dalam sebuah pertandingan, seorang pemain besar selalu bisa mengatasi masalah seperti itu. Meski di dua laga pertama (lawan Laos dan Malaysia) penonton sepi, saya yakin pemain saya tidak akan menemui masalah," tutup Robson.