Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perempuan Masih Jadi Inspirasi dalam Album Oppie
Oleh : Redaksi/Andri
Sabtu | 23-04-2011 | 15:56 WIB

Jakarta, batamtoday - Sebagai seniman yang peduli terhadap masalah-masalah sosial, Oppie Andaresta selalu menyelipkan sindiran atau pesan moral dalam setiap lagunya, terlebih yang berhubungan dengan masalah perempuan.

Di album terbarunya yang bertajuk ‘Dengan Senang Hati’ terdapat dua lagu yang membahas masalah perempuan yaitu Cantik & Seksi dan Jangan Bedakan (Ayah Bunda). Apa yang membuat Oppie selalu memasukkan tema perempuan dalam lagunya?

“Tema perempuan sampai sekarang ini masih cocok untuk terus dibahas. Dulu 2010 saya bikin lagu judulnya Wanita Indonesia, saya pikir tema-tema seperti itu masih sangat pantas untuk diangkat dan lagu-lagu ini memang untuk perempuan Indonesia,” ungkap Oppie seperti dikutip laman okezone, Sabtu 23 April 2011.

Dalam lagu Cantik & Seksi, Oppie ingin menyampaikan kepada para perempuan bahwa anggapkan cantik itu bukan yang dilihat dari penampilan namun harus dari hati, jiwa, perbuatan dan ucapan.

Sedangkan pada lagu Jangan Bedakan (Ayah Bunda) pelantun Single Happy ini ingin menyampaikan kepada orang tua untuk tidak membatasi mimpi anak-anaknya hanya karena anaknya adalah seorang perempuan.

“Saya senang menyampaikan itu, karena menurut saya sebuah karya itu harus bisa memberikan inspirasi buat orang lain,” jelasnya.