Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Gedung PGRI Tanjungpinang Tunggu Realisasi Janji Wali Kota
Oleh : CR/TPI
Senin | 23-09-2013 | 16:41 WIB
P1170748.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Imam Syafei.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pembangunan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang yang awalnya melalui iuran anggota itu untuk sementara dihentikan. Pembangunannya akan dilanjutkan jika bantuan dana dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dikucurkan.


"Gedung itu awalnya dibangun menggunakan dana iuran anggota, dan sekarang baru siap pondasinya. Untuk sekarang ini jujur memang kami tidak sanggup. Makanya pembangunan gedung itu dilakukan bertahap. Tapi syukur alhamdulillah, Pak Wali Kota bilang akan membantu. Kami sangat senang dan akan menunggu," ujar Imam Syafei, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, melalui telepon, hari ini.

Sebelumnya, pada saat halalbihalal PGRI beberapa waktu lalu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmasnyah, menyatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengucurkan bantuan pembangunan gedung PGRI tersebut.

Pada saat itu, Lis juga berharap kepada para guru agar gedung tersebut dapat diupayakan siap sesegera mungkin. "Pembangunan gedung itu sekarang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat atau secepatnya kita (Pemko) akan membangunnya," ujar Lis. 

Lis juga menyatakan kebanggaannya kepada para anggota PGRI Kota Tanjungpinang yang rela mengorbankan sebagian gajinya agar gedung tersebut dapat berdiri dan menjadi penyemangat. "Itu sangat luar biasa," kata Lis. (*)

Editor: Dodo