Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wolfgang Pikal: Kemungkinan Besar Thailand Akan Tampil All Out
Oleh : Redaksi
Senin | 06-12-2010 | 15:28 WIB

Jakarta, batamtoday - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengungkapkan prediksinya ke media tanah air. Menurutnya, pertandingan antara Indonesia kontra Thailand akan berlansung seru, apalagi timnas Thailand dalam pertandingan ini wajib menang untuk memperoleh satu tiket ke semi final.

"Mereka (Thailand) butuh kemenangan dan kami yakin mereka akan tampil all-out sejak awal pertandingan. Dengan begitu kami berharap akan ada ruang terbuka bagi pemain kami untuk melakukan serangan balik," kata Pikal dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, (06/12/2010).

Dalam jadwal, Indonesia akan bertemu dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (07/12/2010) besok.

Menurut Pikal, pihaknya saat ini mengkhawatirkan empat pemain Thailand.Keempat pemain itu adalah gelandang Datsakorn Thonglao, striker Sarayoot Chaikamdee, Teerasil Dangda dan bek Suree Sukha.

"Tonglao punya pergerakan bagus. Sarayoot sudah mencetak dua gol. Teerasil punya sejarah bagus ketika melawan Indonesia dan Suree Sukha berbahaya dalam melakukan over-lapping dan crossing," papar Pikal.

Meski diperkirakan akan menurunkan sejumlah pemain cadangan saat melawan Thailand, Pikal menegaskan bukan berarti timnas Indonesia akan melepas pertandingan terakhir Grup A ini.

"Kami di sini bukan untuk liburan, kami punya tanggung jawab kepada fans. Kami menghormati Thailand, tapi kami ingin mendapatkan pertandingan yang bagus dan berusaha untuk menang," pungkas Pikal.