Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Bakal Ekspor Agya
Oleh : Redaksi
Senin | 16-09-2013 | 11:28 WIB
toyota_agya.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Toyota Agya.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Toyota Agya dipasarkan dalam tiga tipe, yakni E, G, dan TRD. Angka banderol untuk tiga tipe ini berada di rentang Rp99,9 juta sampai Rp120,75 juta. Harga ini bisa dipatok pada angka tersebut tak lain karena bagian dari program LCGC yang salah satu syaratnya adalah penggunaan komponen lokak dan produksi di dalam negeri.

Muncul pertanyaan, jika sudah diproduksi di dalam negeri, mungkinkah mobil berkategori citycar ini akan diekspor ke mancanegara?

"Dengan menarik (para investor) ke Indonesia, mereka bisa pikir untuk ekspor. Jadi kalau ditanya kemungkinan untuk ekspor, jawabannya adalah iya. Kapan kita ekspor, saya belum tahu," ujar Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan, dikutip dari Otosia.com, Senin (16/9/2013).

Niatan ini memang disampaikan sedari awal, walau Johnny mengaku bahwa pihaknya masih bertahap dalam hal target penjualan dan produksi. Meski demikian, calon konsumen di Indonesia sendiri disebut sudah menghabiskan stok yang sebelumnya sudah telanjur diproduksi mengingat kendaraan ini seharusnya sudah meluncur tahun lalu.

Agya sendiri dipasarkan lebih mahal dari kembarannya, Ayla, yang juga ditawarkan dalam tiga tipe, yakni D, M, dan X tetapi mulai dari harga Rp 76 juta sampai Rp 106 juta.

Namun, Toyota Agya memang diposisikan lebih sporty terutama dengan hadirnya tipe TRD-S, dengan pembeda pada spoiler, aerokit depan, belakang, samping, emblem, dan lainnya. Ia juga sudah dilengkapi dual SRS airbag di depan dan power steering.

Sumber: Otosia.com