Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjualan Toyota Terdongkrak Kehadiran Produk Baru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-09-2013 | 17:48 WIB
toyota_fortuner.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Toyota Fortuner.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sepanjang tahun 2013, Toyota Indonesia sudah memperkenalkan sejumlah produk baru antara lain Toyota Etios Valco, The All New Toyota Vios, New Lexus LS, New Lexus IS. Tak hanya itu, Toyota juga melakukan refreshment di sejumlah produk lainnya seperti The All New Toyota Avanza serta All New Toyota Avanza Veloz, New Toyota Kijang Innova, New Toyota Rush, dan New Toyota Fortuner.

Dengan kehadiran semua produk Toyota tersebut sepanjang tahun 2013, membuat Toyota berhasil membukukan total penjualan 279.152 unit sepanjang Januari - Agustus 2013. Jumlah tersebut tumbuh 5,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012 sebanyak 264.431 unit.

Menurut General Manager Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati, penjualan Toyota masih menunjukkan tren pertumbuhan di sepanjang tahun ini. Industri otomotif di Indonesia, terus meningkat setiap tahunnya, dan diiringi dengan makin ketatnya kompetisi yang ditandai dengan hadirnya pemain dan produk baru.

"Kondisi ini, menjadi sebuah tantangan bagi Toyota untuk terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar terkini. Salah satu caranya adalah dengan memperkenalkan sejumlah produk baru dan penyegaran terhadap beberapa line-up lainnya," tuturnya, hari ini.

Toyota berharap hingga pengunjung tahun 2013, penjualan Toyota akan terus memperlihatkan tren pertumbuhan. Kenaikan penjualan, lanjutnya, diharapkan berasal dari semua jajaran produk yang dimiliki Toyota.

Sumber: Otosia.com