Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Franky Sahilatua Dilarikan ke ICU
Oleh : Redaksi/Andri
Rabu | 20-04-2011 | 15:01 WIB

Jakarta, batamtoday - Penyanyi senior Franky Sahilatua kembali mengalami kritis karena penyakit kanker sumsum tulang belakang. Franky kini dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat terhitung sejak 16 April 2011 lalu. Ia pun langsung dilarikan ke ruang ICU.

“Iya, pasien atas nama Frankt Hubert Sahilatua tengah di rawat di lantai 5 ruang ICU,” kata salah seorang petugas seperti di lansir laman cek dan ricek.

Pria kelahiran Surabaya, 16 Agustus 1953 itu memang sudah lama menderita penyakit sumsum tulang belakang. Franky sempat menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit Singapura beberapa bulan silam. Bahkan, pada 30 Juli tahun lalu Franky juga sempat mengalami kritis.

Dalam masa kritis tersebut, Franky diketahui menderita penyakit kanker sumsum tulang belakang. Penyanyi yang senang mengkritik pemerintahan lewat lagunya itu, dirawat hampir selama 7 bulan di General Hospital Singapore.

Nama Franky melejit pada era 70-an, ketika berduet bersama adiknya, Jane Sahilatua. Mereka membawa nama duet Franky & Jane, yang berhasil menelurkan lima belas album di bawah Jackson Record. Selain itu beberapa lagu hits yang dihasilkan Franky di antaranya adalah ‘Lelaki dan Rembulan’, ‘Musim Bunga’ dan ‘Kepada Angin dan Burung’.