Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Makmur: Saya Tidak Tahu APBD 2011 Berapa?
Oleh : Magid
Senin | 06-12-2010 | 11:52 WIB

Natuna, batamtoday -  Sekwan DPRD Kabupaten Natuna, Makmur, mengaku tidak tahu besaran APBD 2011 yang sedang dibahas DPRD Kabupaten Natuna. Namun begitu, ia memastikan bahwa APBD akan diketuk tepat waktu.

"Saya tidak tahu APBD 2011 berapa. Sekarang masih dibahas, saya yakin APBD bisa final akhir bulan ini," kata Makmur saat dihubungi batamtoday, Senin (06/12/2010).

Menurut Makmur, saat ini pihaknya bersama badan anggaran DPRD sedang melakukan pembahasan intens terkait Rancangan APBD Tahun Anggaran 2011. Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat termasuk media massa untuk bersabar.

"Sekarang kan masih dibahas, saya tidak tahu ada peningkatan atau penurunan sebelum final nanti," ujar Makmur dengan nada lirih.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun batamtoday, APBD Kabupaten Natuna diperkirakan mencapai Rp 1,4 triliun. Angka ini mengalami kenaikan sekitar Rp 300 miliar dibanding APBD 2010 yang hanya menyentuh angka Rp 1,1 triliun.

Tokoh pemuda Kabupaten Natuna, Riki, mengatakan, pengalokasian anggaran 2011 sepertinya perlu dicermati, mengingat Natuna sampai hari ini masih terisolir meski dengan APBD gendut.

"Media harus terus mengawasi jalannya pembahasan hingga penetapan APBD 2011 ini. Kita lihat saja, sampai detik ini di Natuna masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Anggaran sebesar itu pengalokasianya harus jelas," tegas Riki sembari menambahkan selama ini anggaran Kabupaten Natuna justru banyak terserap pada kegiatan-kegiatan yang tidak menyentuh lansung pada peningkatan kesejahteraan rakyat.