Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Porprov Kepri, Kontingen Batam Turunkan 403 Atlit
Oleh : ali01
Sabtu | 04-12-2010 | 15:51 WIB

Batam, batamtoday - Sebanyak 403 atlit asal Batam akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri Tahun 2010. Kontingen Batam ini dilepas langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan pada Sabtu (4/12) di lantai IV Kantor Wali Kota.

Pelepasan para kontingen ini ditandai dengan pemasangan jaket secara simbolis dan penyerahan bendera kepada Ketua Harian KONI Batam, Edy Sihite. Kepada para kontingen yang akan bertanding tersebut Wako berpesan agar menjaga nama Batam dan bertanding dengan sportif. Ia mengingatkan jangan sampai ada kecurangan yang terjadi, karena jiwa olahraga adalah jiwa soprtifitas.

“Anda semua yang mengikuti Porprov ini akan membawa nama baik Batam. Sebagai bagian delegasi dari Batam, jika berprilaku baik maka baik lah nama Batam dan apabila berbuat hal-hal yang buruk maka buruk lah nama Batam. Untuk itu jaga lah nama baik Kota Batam karena anak-anakku semua merupakan delegasi resmi dari Kota Batam,” katanya.

Momentum ini menurutnya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bagaimana juga, ujarnya, untuk mengikuti even ini telah banyak persiapan yang dilakukan. Oleh karena itu ia mengingatkan kontingen untuk dapat menjaga fisik agar tetap prima dan tetap memiliki semangat yang tinggi. Kontingen harus berusaha untuk dapat meraih prestasi yang baik. Menurutnya, tiada guna menjadi juara umum jika tidak sportifitas dalam bertanding. Sebagai kontingen yang diutus untuk mengikuti Porprov tersebut Wako mengaku bangga kepada mereka semua.

Ketua Harian KONI Batam, Edy Sihite mengatakan bahwa Batam mengikuti 19 cabang dan 3 ekshibisi pada Porprov 2010 ini. Diantaranya cabang olahraga yang diikuti yakni Karate, Pencak Silat, Judo, Bulu Tangkis, Bola Volly, Biliar, Binaraga, Catur, Renang, Sepakbola, Sepak Takrwa, Tenis Meja dan Tenis Lapangan. Sementara untuk ekshibisi cabang yang diikuti yakni Golf, Bowling dan Sky Air. Harapannya sebagai Ketua KONI Batam adalah Batam kembali meraih juara umum dan berhasil meraih Medali Emas sebanyak-banyaknya.

“Untuk persiapan kita sudah lakukan sejak Oktober lalu danh diikuti dengan TC. Secara fisik mereka siap karena mereka telah mengikuti latihan-latihan dan kita juga telah melakukan pengetesan ketahanan stamina,” katanya singkat didampingi Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Jefridin.

Sementara untuk pembukaan Porprov yang akan diikuti kontingen seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri akan berlangsung pada Sabtu sore di Stadion Temenggung Abdul Jamal