Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Debu dan Lumpur Menyatukan Pehobi Motor Trail di Batam
Oleh : Sherlyna
Selasa | 23-07-2013 | 14:17 WIB
tac_1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Lumpur, debu dan deru motor. Itulah identifikasi dari aktivitas para pecinta dan pehobi motor trail ketika menerabas tanjakan maupun turunan terjal yang membelah hutan dan lembah di Batam.

Aktivitas seperti ini bisa kita jumpai setiap akhir di berbagai wilayah di Batam dan rata-rata dilakukan oleh para penggila motor trail yang tergabung dalam Trail Adventure Community.

"Kami rutin menggelar jelajah hutan dan lembah di setiap akhir pekan," kata Rohan Sekretaris TAC Batam saat berbincang dengan batamtoday, Selasa (23/7/2013).

Rohan mengatakan TAC dibentuk sejak 2009 lalu dan kini memiliki anggota 150 orang dengan latar belakang yang beragam. Ada yang karyawan swasta, pegawai negeri hingga mahasiswa. Semuanya menyatu dalam sebuah keluarga, TAC Batam.

Menurutnya bukan hanya sekedar menyalurkan hobi saja, namun TAC Batam dalam kegiatannya seluruh anggota komunitas ini melengkapi dirinya dengan piranti keselamatan yang memadai seperti helm, pelindung lutut dan siku, sarung tangan, body protector dan sepatu standar motocross.

"Itu piranti wajib yang harus dikenakan karena biasanya anggota TAC memiliki rasa keingintahuan yang tinggi jika menemukan satu area yang sangat menantang baik itu hutan ataupun lembah," kata dia.

Selain itu, komunikasi antar anggota juga terus dilakukan, khususnya berbagi informasi mengenai perlengkapan untuk mendukung hobi ini, maupun suku cadang sepeda motor.

Rata-rata, anggota TAC memiliki motor yang memang sudah dari 'sononya' dikhususkan untuk menerjang medan berat, meski ada beberapa juga yang menggunakan motor modifikasi.

Jika Anda merupakan bagian dari penghobi olahraga motor penggaruk tanah ini, silakan bergabung di TAC dengan mendaftar di sekretariatnya, Gedung Graha Sulaiman Blok A nomor 11, Jalan Sultan Abdurrahman No.01 Nagoya atau bisa menghubungi 0778-451203.

Editor: Dodo