Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kementerian Pendidikan Belum Keluarkan Ratusan Ijazah Paket B
Oleh : Arjo
Rabu | 10-07-2013 | 14:35 WIB
ijazah sd ilustrasi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

TANJUNGUBAN, batamtoday- Ratusan ijazah milik warga Bintan yang mengikuti program pendidikan Paket B atau setingkat SLTP periode 2012 belum dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan.

"Warga sudah terlalu lama menunggu, bahkan hingga ijazah Paket B periode 2013 justru sudah keluar. Kita tidak paham bagaimana prosesnya, hingga ijazah warga yang ikut Paket B tak kunjung keluar," ungkap Alim, Ketua Forum Kelompok Belajar Mayarakat (FKBM) Kabupaten Bintan kepada batamtoday di Tanjunguban, Rabu (10/7/2013).

Alim menjelaskan, informasi yang diterimanya, soal lambatnya ratusan ijazah Paket-B milik warga Bintan karena adanya kesalahan pengiriman oleh pihak Kementerian Pendidikan. 

"Kita sangat menyayangkan karena ijazah tidak keluar. Warga yang ingin melanjutkan pendidikan, justru terkendala gara-gara ijazah tidak kunjung dikeluarkan oleh Dinas," katanya.

Sebaliknya kata Alim, terkait Ijazah yang belum dikeluarkan tersebut, rekomendasi atau keterangan dari penyelenggara FKBM kepada warga yang akan melanjutkan pendidikan tidak berlaku.

"Kita berharap agar ratusan ijazah milik warga Bintan yang ikut Paket B segera dikeluarkan, agar pemilik bisa menggunakannya. Penyelenggara juga, sudah merasa cukup lama disalahkan warga," tambahnya.

Sementara itu, Mila pegawai Kasi Paudni Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, kepada batamtoday secara terpisah, membenarkan kalau ratusan ijazah paket-B milik warga Bintan sampai saat ini belum dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan.

"Ijazah paket -B Bintan memang belum keluar dan itu memang dari Jakarta belum dikeluarkan. Namun lebih jelasnya, tanya saja dengan Pak Herman selaku Kasi," ujar Mila mengakhiri percakapan lewat telepon.

Editor: Dodo