Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Riedl : Indonesia Siap Benamkan Laos
Oleh : Redaksi
Jum'at | 03-12-2010 | 14:50 WIB

Jakarta, Batamtoday - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl bersikap profesional saat melawan Laos pada laga kedua Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (04/12/2010) mendatang.

Riedl mengaku siap menenggelamkan Laos yang notabene tim yang pernah diasuhnya. Seperti diketahui, Riedl melatih Laos pada 2009 hingga 2010 dan cukup sukses. Bahkan, Laos pernah mengalahkan timnas Indonesia pada SEA Games 2009 saat masih di bawah asuhan pelatih asal Austria tersebut.

Riedl tidak peduli jika Laos mantan timnya. Pelatih 61 tahun tersebut mengaku hanya ingin fokus meraih kemenangan bagi Indonesia dan memastikan lolos ke babak semifinal.

"Tim (Indonesia) dalam kondisi bagus. Saya tidak peduli (jika Laos mantan tim saya). Yang terpenting kami bisa menang di dua laga berikutnya. Kami siap membenamkan Laos" ujar Riedl seusai latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Jumat (03/12/2010) pagi tadi.

Riedl sendiri yakin kemenangan tidak akan diraih dengan mudah oleh timnas Indonesia. Terlebih, Laos tampil impresif dengan menahan Thailand 2-2 pada laga pertama Grup A.

"Laos mengalami kemajuan yang bagus dalam setahun terakhir. Ada beberapa pemain di skuad sekarang yang dulu saya latih di timnas U-23. Yang jelas pertandingan besok tidak akan mudah," ujar Alfred.

Alfred kemudian mengungkapkan pemain Laos yang diwaspadainya pada pertandingan besok. "Ada dua striker mereka yang berbahaya. Saya tidak tahu nama mereka, tapi mereka menggunakan nomor punggung 8 dan 24," papar Alfred.

Nomor 8 yang dimaksud Riedl adalah Lamnao Singto. Sedangkan nomor punggung 24 adalah striker Khampeng Sayavutthi yang sebenarnya menggunakan nomor punggung 25.