Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hati-Hati Bisnis Jual Beli Software Penarik Uang di Internet!
Oleh : Magid
Jum'at | 03-12-2010 | 14:02 WIB

Batam, Batamtoday - Maraknya bisnis internet dengan mengatasnamakan Smart Machine Sistem (SMS) memicu keresahan. Beberapa pengguna sistem SMS mulai buka mulut, lantaran merasa tertipu dengan program "akal-akalan" tersebut.

Demikian disampaikan Tessa, salah satu pengguna sistim SMS kepada batamtoday, Jum'at (03/12/2010),

"Mereka umumnya tertipu dengan janji-janji akan kaya raya hanya dengan membeli program tersebut. Program yang bisa dipakai untuk menyedot uang itu hanya berupa script website yang isinya sama dengan website tempat sistim ini di jual. Jadi intinya, pengguna sudah tertipu, tapi kalau ingin kaya anda harus menipu dan cari korban lain," ujarnya.

"Tipulah orang lain, seperti Saya menipu anda" slogan ini mungkin sangat tepat untuk menggambarkan Model Bisnis Semacam ini.

Dikatan Tessa,  bisnis ini menyebutkan hanya perlu Rp 100 ribu untuk memancing uang jutaan rupiah. Namun kenyataanya, korban yang terjerat justru harus merogoh kocel lebih dalam lagi jika harus meneruskan program tersebut.


"Gak bakalan cukup. Karena saya sudah menghitung semua. Bisnis ini menjanjikan tidak ada tetek bengek ribet segala macem, misalnya BUKAN BISNIS MLM, BUKAN MONEY GAME,
BUKAN PROGRAM FOREX, BUKAN PROGRAM RESELLER, BUKAN SKEMA KAYA MENDADAK, BUKAN MERUPAKAN SKEMA PYRAMID, BUKAN ARISAN BERANTAI ATAU SEJENISNYA, BUKAN MERUPAKAN E-BOOK DAN SEJENISNYA, BUKAN PAY PER CLICK (klik iklan) ATAU SEJENISNYA. Kalimat hipnosis ini selalu mereka munculkan," ujar Tessa.

Dijelaskan Tessa, sebelum mulai menjalankan bisnis smart Machine sistem, maka ada beberapa hal yang harus anda ketahui, Alat yang bernama Smart Machine System hanya bisa berjalan/bekerja melalui jaringan internet saja.

Untuk bisa menjalankan alat ini di internet maka dibutuhkan sebuah fasilitas yang bernama Domain dan Hosting. Sekedar catatan, bahwa semua bisnis online  pasti membutuhkan fasilitas domain dan hosting untuk menjalankannya. Kecuali jika kita mengikuti bisnis orang lain (reseller), maka tidak membutuhkan semua itu.

"Namun karena alat ini nantinya akan menjadi 100% milik anda, maka anda harus memiliki fasilitas tersebut, disinilah alasan kenapa saya katakan bahwa tiap korban akan merogoh kocel lebih, bukan sekedar yang disetor pada pemilik sistim" jelas Tessa.

Smart Machine System (SMS), lanjut Tessa, sebenarnya tidak beda jauh dengan para pendahulunya yaitu script sedot egold, website pengumpul rupiah, dan semacamnya. Hanya saja sistim ini lebih hebat daripada para pendahulunya.

"Kalo dulu itu file filenya hanya html, hostingnya gratisan pula. Orang yg baru mengenal internet juga bisa ngehack gituan. Nah klo SMS ini lebih canggih, menggunakan PHP dan installnya harus di hosting yang sudah berbayar alias gak gratis lagi," jelasnya.

Intinya, produk yang dijual adalah sebuah Script yang nantinya digunakan untuk membuat Web yang sama persis dengan web penjualnya.

"Jadi gak heran, sekarang bermunculan banyak sekali website baru dengan nama domain yang berbeda-beda namanya, namun isi content nya sama semua termasuk pengisi testimoninya juga sama, cuma tinggal disesuaikan dengan nama domainya saja. Mereka menjual software Smart Machine Sistem (SMS). Itu bukan software, cuma akal-akal an aja biar keliatan oke, sebenernya cuma script smuo yang dimodifikasi dikit." ujarnya sembari menambahkan bahwa pengguna internet di Batam jangan sampai tertipu dengan program serupa. Jika ingin kaya, anda harus bekerja, bukan menipu.